Memahami Apa Itu Search Intent Keywords dan Jenisnya

Apa Itu Search Intent Keywords – SEO adalah cara untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda. Dengan peringkat tinggi di Google, Anda menarik lebih banyak orang ke situs Anda yang menghasilkan lebih banyak penjualan dan pengunjung kembali.

Untuk mengarahkan orang ke situs Anda, Anda perlu mengoptimalkan konten untuk kata-kata yang tepat. Namun, untuk meningkatkan peluang peringkat Anda, meyakinkan orang untuk membeli barang Anda, berlangganan buletin Anda, atau bahkan kembali ke situs web Anda, Anda harus mempertimbangkan niat pencarian.

Dalam posting ini, kami akan memberi tahu Anda apa maksud pencarian itu dan bagaimana Anda dapat mengoptimalkan konten Anda untuk maksud pencarian. Jadi pastikan kalian membaca artikel ini sampai habis yah guys.

Apa Itu Search Intent Keywords

Apa Itu Search Intent Keywords ?

Maksud pencarian (atau maksud pengguna, maksud audiens) adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan tujuan pencarian online. Itulah alasan mengapa seseorang melakukan pencarian khusus. Lagi pula, setiap orang yang melakukan pencarian online berharap menemukan sesuatu.

Tetapi apakah seseorang mencari jawaban atas pertanyaan yang mereka miliki? Apakah mereka ingin mengunjungi situs web tertentu? Atau, apakah mereka mencari secara online karena ingin membeli sesuatu? Banyak dari jenis pencarian ini merupakan bagian dari perjalanan pengguna online, tetapi seringkali mereka mewakili tahapan yang berbeda.

Selama bertahun-tahun, Google telah bekerja keras untuk meningkatkan algoritmenya agar dapat menentukan maksud pencarian orang. Google ingin memberi peringkat halaman yang paling sesuai dengan istilah pencarian yang digunakan seseorang, serta maksud pencarian di balik permintaan pencarian.

Itu sebabnya Anda perlu memastikan bahwa posting atau halaman Anda sesuai dengan maksud pencarian audiens Anda. Sehingga para audiens yang melakukan pencarian akan menemukan website milik kalian.

Inilah 4 Jenis Dari Search Intent Keywords

Ada beberapa jenis maksud pencarian yang berbeda. Kami akan membahas empat yang paling umum digunakan:

1. Maksud informasi

Mari kita mulai dengan maksud informasional. Banyak sekali pencarian di internet yang dilakukan oleh orang-orang yang mencari informasi. Ini bisa berupa informasi tentang cuaca, informasi tentang mendidik anak, informasi tentang SEO, apa saja. Orang dengan maksud informasi memiliki pertanyaan khusus atau ingin tahu lebih banyak tentang topik tertentu.

Anda harus menyadari bahwa pemahaman Google tentang maksud lebih dari sekadar menunjukkan hasil yang memberikan informasi tentang istilah tertentu. Ia tahu, misalnya, orang yang mencari [saus tomat] kemungkinan besar mencari resep, bukan sejarah kuliner sausnya.

Ia memahami bahwa kebanyakan orang yang mengetik [Merkurius] mencari planetnya, bukan elemennya. Google bahkan memahami bahwa untuk beberapa istilah penelusuran, seperti [cara membuat pengumpan burung], menyertakan video dan gambar sangat berguna.

2. Niat navigasi / Navigational intent

Tipe kedua dari maksud pencarian disebut maksud navigasi. Orang dengan maksud ini ingin mengunjungi situs web tertentu. Misalnya, orang yang mencari [Facebook] online biasanya sedang dalam perjalanan ke situs web Facebook. Jadi, Anda ingin memastikan bahwa situs web Anda dapat ditemukan saat seseorang menelusuri nama perusahaan Anda secara online.

Perlu diingat bahwa peringkat tinggi untuk istilah navigasi sangat bermanfaat jika situs Anda adalah situs yang dicari orang. Beberapa tahun yang lalu, kami memiliki plugin Google Analytics dan kami mendapat peringkat yang cukup baik untuk istilah [Google Analytics].

Tapi itu tidak mengarahkan lalu lintas ke situs kami. Orang yang menelusuri [Google Analytics] secara khusus mencari situs web Google Analytics dan sering kali tidak tertarik dengan plugin kami. paham yah guys sampai disini.

3. Niat transaksional

Jenis maksud pencarian ketiga adalah maksud transaksional. Banyak orang membeli barang secara online dan menjelajahi web untuk menemukan pembelian terbaik. Orang menelusuri dengan niat transaksional ketika tujuan mereka adalah membeli sesuatu pada saat itu. Seringkali itu berarti mereka sudah tahu persis apa yang ingin mereka beli dan hanya ingin langsung membuka halaman produk itu.

4. Investigasi komersial

Beberapa orang memiliki niat untuk membeli dalam (dekat) masa depan dan menggunakan web untuk melakukan riset. Mesin cuci apa yang terbaik? Plugin SEO mana yang paling membantu? Orang-orang ini juga memiliki niat transaksional tetapi membutuhkan lebih banyak waktu dan meyakinkan. Jenis niat pencarian ini biasanya disebut niat investigasi komersial.

Maksud kata kunci

Kata-kata yang digunakan orang dalam kueri penelusuran memberi kami wawasan tentang maksud pengguna. Ini juga bekerja sebaliknya. Dengan merumuskan kata kunci dengan kata-kata khusus maksud, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk dilihat oleh orang-orang dengan maksud pencarian yang cocok.

Apa yang kami maksud dengan kata-kata khusus maksud? Nah, kata kunci dengan maksud transaksional akan sering mengandung kata-kata seperti:

  • membeli
  • Sepakat
  • diskon
  • nama produk

Sebagai contoh lain, pencarian informasi dapat (namun tidak harus) berisi kata-kata seperti:

  • informasi
  • bagaimana
  • cara terbaik untuk
  • mengapa

Cara Mengoptimalkan Konten Anda Dalam Pencarian

Mengapa kami memberi tahu Anda semua ini? Karena Anda ingin memastikan bahwa halaman arahan sesuai dengan maksud pencarian audiens Anda. Jika orang mencari informasi, Anda tidak ingin menampilkan halaman produk kepada mereka. Setidaknya, tidak segera.

Anda mungkin akan menakut-nakuti mereka. Tetapi jika seseorang ingin membeli produk Anda dan membuka salah satu postingan blog Anda yang lebih panjang, Anda mungkin akan kehilangan mereka. Dalam hal ini, Anda ingin mengarahkan mereka ke toko Anda dan halaman produk yang tepat.

Mengoptimalkan halaman produk Anda untuk kata kunci yang digerakkan secara komersial adalah ide yang bagus. Misalnya, jika Anda menjual vitamin anjing, Anda dapat mengoptimalkan halaman produk (kategori) untuk istilah pencarian [beli vitamin anjing].

Mungkin Anda juga punya artikel tentang pemberian vitamin. Anda dapat mengoptimalkan artikel itu untuk istilah pencarian [cara memberi vitamin pada anjing saya] dan mengarahkannya ke orang-orang dengan maksud informasi.

Teliti maksud pencarian audiens Anda

Terkadang cukup sulit untuk menentukan maksud pencarian dari suatu kueri. Dan mungkin pengguna berbeda yang menggunakan istilah penelusuran yang sama akan memiliki maksud pengguna (sedikit) berbeda.

Untungnya, ada sumber langsung untuk dilihat jika Anda ingin mengetahui maksud mana yang paling cocok dengan kata kunci Anda: halaman hasil pencarian. Cari tahu bagaimana Anda bisa menggunakan halaman hasil untuk membuat konten hebat yang berbasis niat.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang maksud pencarian audiens Anda, cara lain adalah dengan bertanya kepada mereka. Anda dapat membuat survei singkat, berisi pertanyaan tentang apa yang dicari orang dan membuat survei tersebut muncul saat orang mengunjungi situs web Anda.

Itu mungkin akan memberi Anda beberapa wawasan berharga tentang audiens Anda dan niat mereka. Pastikan untuk tidak terlalu mengganggu dengan pop up semacam ini karena ini dapat merusak pengalaman pengguna di situs web Anda.

Kesimpulan

Sangat penting untuk memastikan bahwa konten yang Anda tulis sesuai dengan istilah yang dicari orang, serta maksud pencarian audiens Anda. Pastikan posting atau halaman Anda informatif ketika orang mencari informasi. Jadilah hasil pertama saat seseorang mencari nama perusahaan Anda.

Sediakan konten yang membantu orang membuat keputusan saat mereka masih menyelidiki pilihan mereka. Tetapi arahkan orang ke halaman penjualan Anda jika mereka ingin membeli salah satu produk Anda.