Apa Itu SEO Local Citations

Apa Itu SEO Local Citations – Mempromosikan bisnis Anda adalah tentang mendapatkan kepercayaan. Kutipan dapat membantu mendapatkan kepercayaan ini dan membuat bisnis Anda terlihat di hasil SEO lokal.

Dalam istilah SEO sederhana, kutipan lokal mengacu pada penyebutan perusahaan Anda secara online. Ini bisa di direktori bisnis, atau di situs khusus industri, blog, atau situs web lokal lainnya.

Meskipun kutipan lokal dapat membantu Anda menentukan peringkat dalam hasil pencarian lokal, kutipan tersebut tidak lagi menjadi faktor peringkat utama. Namun, mereka masih layak dipertimbangkan untuk mempromosikan bisnis Anda.

Kutipan umum yang mungkin sudah Anda ketahui mencakup daftar di situs web direktori bisnis seperti Yell atau Thomson Local. Kutipan lengkap harus menyertakan nama, alamat, dan nomor telepon bisnis Anda. Kutipan lokal tidak selalu menyertakan tautan ke situs Anda meskipun lebih berharga jika ada.

Apa Itu SEO Local Citations

Bagaimana Cara Kerja Apa Itu SEO Local Citations

Kutipan membantu memberi peringkat pada daftar Paket Lokal Google Anda (sebelumnya disebut peta Google+ Lokal) dengan menyediakan sumber informasi yang kredibel tentang bisnis Anda kepada Google. Kutipan memberi tahu Google bahwa bisnis

Anda ada, sah, dan apa yang Anda katakan tentangnya akurat karena dapat dikuatkan dari berbagai sumber. Oleh karena itu, memberikan nama, alamat, dan telepon yang konsisten di berbagai situs sangat penting untuk memberikan sinyal kepercayaan kepada Google.

Inilah yang terlihat seperti Paket Lokal Google pada halaman hasil pencarian:

Seberapa Pengaruhkah SEO Local Citations ?

Google mempertimbangkan sejumlah faktor di samping direktori kutipan saat memutuskan apakah akan menampilkan cantuman bisnis Anda kepada seseorang yang telah menelusuri produk atau layanan yang Anda tawarkan. Salah satu hal yang mereka

perhitungkan adalah kedekatan bisnis Anda dengan lokasi pencarian. Untuk memanfaatkan kutipan lokal, penting bagi Anda untuk menyiapkan, mengklaim, dan mengoptimalkan cantuman Google Bisnisku.

Dalam SEO organik tradisional, tautan dari situs web relevan tepercaya adalah salah satu faktor peringkat utama yang digunakan Google. Sehubungan dengan SEO lokal, hyperlink teks membantu memberi peringkat pada daftar Google Local Pack di hasil pencarian.

Memeriksa Kutipan Lokal Anda

1. Secara manual

Ada 100-an sumber kutipan lokal yang dapat Anda periksa. Memang, saat melakukan audit manual menyeluruh atas kutipan Anda, secara teori Anda dapat memeriksa semua situs kutipan utama dengan tangan.

Pada kenyataannya, hanya ada beberapa agregator data utama yang mungkin ingin Anda periksa. Ini termasuk pemain besar seperti Facebook dan Apple Maps. Kami telah menyertakan daftar singkat tempat mendapatkan kutipan di sini.

2. Pemeriksaan Daftar Lokal Otomatis

Untuk mempermudah, Moz menawarkan alat daftar lokal untuk bisnis Anda. Anda dapat memeriksa daftar bisnis lokal Anda di seluruh web untuk inklusi dan keakuratan menggunakan alat Daftar Periksa Moz Local. Cantuman ini menyertakan agregator data utama yang paling memengaruhi hasil web.

Jenis Kutipan Lokal

google bisnisku

Penyebutan bisnis online Anda sering kali muncul tanpa tindakan apa pun yang diambil langsung oleh bisnis tersebut. Kutipan online dapat dihasilkan dari agregasi otomatis dan aliran data dari platform data bisnis lokal.

Misalnya, data di situs seperti Data Axle dapat mengalir ke situs lain seperti YP.com. Kenyataan tentang cara kerja web ini membuatnya sangat penting bagi bisnis lokal untuk mengendalikan

keakuratan data mereka, sehingga data yang tidak akurat ditemukan dan diperbaiki, mencegah kehilangan pelanggan, kehilangan pendapatan, dan dampak negatif apa pun pada peringkat pencarian lokal.

Berikut adalah daftar jenis utama kutipan lokal:

Mesin Pencari – Google, Bing dan Apple.

Agregator Data Primer – Platform inti meliputi Foursquare, Data Axle, dan Neustar/Localeze.

Direktori Utama dan Platform Penting – Daftar bisnis lokal utama juga dapat dibangun di situs sosial dan berorientasi ulasan populer seperti Facebook dan Yelp dan banyak lagi.

Platform Khusus Geo/Industri – Selain membuat cantuman bisnis lokal di platform data bisnis lokal utama yang melayani semua industri, perusahaan Anda dapat berupaya membuat cantuman di situs web yang khusus untuk industri dan geografinya yang unik. Contoh platform ini akan mencakup situs web kamar dagang atau situs web asosiasi dan serikat profesional.

Kutipan Tidak Terstruktur – Kutipan tambahan dapat dibuat atau diperoleh di berbagai publikasi, termasuk blog, situs berita, aplikasi, peta, database pemerintah, dan banyak lagi. Ini tidak secara khusus disusun untuk publikasi cantuman bisnis lokal tetapi tetap bertindak sebagai referensi untuk bisnis Anda. Anda dapat dengan sengaja mengembangkan kutipan ini untuk bisnis Anda, atau mendapatkannya berdasarkan prestasi dan kepentingan publik/berbagi informasi.

Properti yang Dimiliki – Situs web Anda adalah representasi paling otoritatif dari data bisnis Anda di Internet.

Semua jenis kutipan di atas dapat dikembangkan melalui penggunaan perangkat lunak otomatis (seperti Moz Lokal), dengan mengisi formulir langsung di platform bisnis lokal secara manual, atau melalui metode PR/pemasaran lainnya ke berbagai platform.

Penutup

Dalam melakukan bisnis google tentunya kalian harus mempelajari dulu apa itu seo local citations supaya apa yang kalian upayakan berjalan sesuai dengan harapan. Terimakasih banyak sudah membaca artikel ini sampai jumpa pada ulasan artikel selanjutnya.