Backlink Redirect 301 Panduan Terbaru 2023

Backlink Redirect 301 – Di luaran sana masih banyak para blogger terutama bagi yang newbie yang masih belum mengerti sepenuhnya tentang apa itu backlink redirect 301 yang mempunyai fungsi pengalihan. Dimana cara ini sering kali digunakan oleh para blogger untuk memperbaiki domain yang telah rusak.

Sama halnya Seperti yang kalian ketahui dalam sebuah website, memang harus memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin. Tentunya dengan berbagai pertimbangan termasuk menggunakan UX untuk layanan para pengguna baik yang masih baru maupun yang sudah menetap.

Oleh karena itu, backlink redirect 301 bisa kalian manfaatkan ketika mengalami kerusakan pada domain. Artinya, ini merupakan satu tindakan cepat ketika kamu mengalami masalah kerusakan pada domain web. Untuk ulasan selengkapnya bisa ulas informasinya disini.

Backlink Redirect 301

Apa itu Backlink Redirect 301 ?

Pengalihan 301 adalah kode status yang memberi sinyal ke mesin telusur bahwa pengalihan permanen sudah ada. Mesin pencari seperti Google akan melihat kode status 301 dan menghapus URL atau domain lama dari indeks. Akibatnya, mesin pencari akan mengenali domain baru atau URL baru sebagai lokasi baru yang permanen.

Do 301 Redirects Affect Your Google Rankings The short answer is yes. 301 redirects can affect your SEO performance positively or negatively from a technical, content, and link building perspective. I’ll cover everything in this guide, but before I do, I need to cover a few important questions about 301s.

Apakah 301 Redirect Lulus Link Juice (PageRank) Tidak yakin siapa yang datang dengan frase “jus tautan”, tetapi ya, mereka lulus PageRank (catatan: Google masih menggunakan PageRank tetapi belum diperbarui untuk umum selama bertahun-tahun). Menurut Gary Illyes, “pengalihan 30x tidak kehilangan PageRank lagi.”

Gary mengatakan bahwa semua pengalihan 30x (termasuk pengalihan 301, pengalihan 302, dan pengalihan 307) lulus 100% dari PageRank. Haruskah Anda mempercayainya? Iya dan tidak. Dia mungkin mengatakan yang sebenarnya, tapi lebih baik aman daripada menyesal. Pengalihan 302 TIDAK lulus PageRank di masa lalu, jadi lebih baik mengambil rute aman dan menggunakan 301.

301 Redirects vs Canonical Tags

Pengalihan 301 secara permanen memindahkan halaman yang tidak lagi terlihat oleh pengguna. Di sisi lain, saat Anda menggunakan “rel canonical”, halaman tersebut masih hidup dan dapat dilihat oleh pengguna. Hanya mesin telusur yang akan melihat penggunaan tag kanonis. Sekarang dengan pertanyaan-pertanyaan itu, mari beralih ke sisi teknis pengalihan 301.

Mulailah dengan Audit

Temukan URL Tidak Aman

Jika Anda memasang sertifikat SSL (yang seharusnya), ada kemungkinan beberapa URL mungkin masih tidak aman. Penting untuk 301 mengalihkan URL yang tidak aman ke yang aman. Berita baiknya adalah Screaming Frog SEO Spider membuat ini sangat mudah. Cukup masukkan domain root Anda dan mulai analisis.

Kemudian klik “Protokol” dan pilih “HTTP” dari dropdown. setelah itu pada Bagian ini akan menampilkan semua URL yang saat ini tidak aman. Buatlah prioritas untuk memperbaikinya. Lakukan dengan teliti untuk hasil yang maksimal.

Masalah Pengalihan

Dua jenis pengalihan perlu ditangani: pengalihan 302 dan rantai pengalihan. Temukan dan Perbaiki 302 Untuk menemukan 302, cukup klik tab “Response Codes” dan pilih “Redirection (3xxx) dari dropdown. Anda harus mengubah semua 302 menjadi 301 kecuali 302

benar-benar digunakan untuk tujuan yang semestinya (yang merupakan pengalihan sementara). Meskipun Google mengatakan tidak apa-apa membiarkan 302 apa adanya, saya lebih suka tidak melempar dadu. 301 terbukti lulus PageRank. Jadi tetap dengan apa yang terbukti.

Temukan dan Perbaiki Redirect Chains Langkah selanjutnya adalah melihat apakah situs web target memiliki rantai pengalihan. Rantai pengalihan terjadi saat pengalihan dialihkan ke pengalihan. Membingungkan, bukan? Nah, inilah representasi visual yang membuatnya lebih mudah dipahami:

Menemukan rantai pengalihan itu penting karena ada kemungkinan besar hal itu merugikan otoritas situs web Anda. Itu karena ekuitas tautan (PageRank) harus melewati satu atau beberapa tahapan yang tidak perlu. Yang perlu Anda lakukan adalah menemukan rantai pengalihan ini dan kemudian memutus rantai seperti ini:

Untuk menemukannya, cukup buka Screaming Frog SEO Spider, klik “Report”, lalu klik “Redirect Chains” untuk mengekspor semua yang sudah ada. Sekarang cukup telusuri dan bersihkan semua rantai pengalihan yang ada.

404 Pages

Hanya ada dua jenis halaman 404 yang harus Anda perhatikan.

Halaman 404 yang tidak disengaja
Halaman 404 dengan backlink yang ada
Langkah pertama sebenarnya adalah menemukan semua halaman 404 Anda yang ada.

Saya menggunakan kombinasi Screaming Frog SEO Spider dan Google Search Console untuk menemukan kesalahan ini. Buka Screaming Frog SEO Spider dan klik tab “Response Codes”. Kemudian pilih “Kesalahan Klien (4xx)” dari dropdown dan ekspor.

Untuk menemukan 404 dengan versi baru Google Search Console, klik “Indeks”, lalu “Cakupan”, lalu tab “Dikecualikan”, lalu klik “Tidak ditemukan (404)”. Setelah Anda mengumpulkan semua halaman 404 yang ada, saatnya untuk melihat apakah ada halaman ini yang memiliki backlink.

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan alat Analisis Massal Ahrefs (ulasan Ahrefs). Buka Ahrefs, klik “Lainnya”, dan klik “Analisis Batch”. Kemudian masukkan semua 404 halaman URL dan mulai analisis. Jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda harus 301 mengalihkan halaman 404 ke beranda. Itu adalah beberapa cara teknis berbeda untuk meningkatkan pengalihan, tetapi sekarang saya ingin menunjukkan salah satu teknik favorit saya yang melibatkan pengalihan dan konten.

Penutup

Dari ulasan lengkap tentang backlink redirect 301 diatas hal yang harus kamu ingat adalah jang ceroboh mengganti permalink. Kamu harus menggunakan cara yang benar dan direkomendasikan. Terimakasih sudah mengunjungi web kami semoga

apa yang kami sajikan ini bermanfaat menambah wawasan pengetahuan kalian sampai jumpa besok pada ulasan artikel lainnya dan untuk mencari informasi penting lainnnya bisa kalian search di kolom pencarian.