7 Cara Live Instagram Agar Banyak Penonton

Cara Live Instagram – Sudah pernahkah Anda melakukan Live di Instagram, tapi sedikit pemirsa yang berkunjung, bahkan juga mayoritas memutuskan untuk keluar Live? Kemungkinan, ada beberapa hal atau fitur yang Anda terlewat dan belum digunakan dengan optimal hingga audience kurang tertarik sama Live Anda.

Untuk meyakinkan Live Instagram jalan dengan optimal, Anda perlu memastikan akses internet cukup kuat supaya streaming jalan lancar. Jaringan yang jelek bisa membuat audience terusik dan berasa malas untuk melihatnya, terlebih jika masalah terjadi lebih dari sekali.

Untuk mengawali Live Instagram, seka atau geser ke kanan dari teras untuk buka Camera Stories, lalu click ‘Siaran Langsung’ atau ‘Live’ dan ‘Mulai Video Tayangan Langsung’. Makin lama Live digerakkan, makin bertambah juga waktu untuk pengikut Anda untuk tergabung. Pengikut nanti akan terima pemberitahuan saat Anda melakukan tayangan langsung.

Jangan kecewa dulu karena setelah kalian membaca artikel ini dan mencoba cara live yang benar tentunya penonton siaran langsung kalian akan banyak, gak percaya? tunggu apa lagi baca artikelnya dan mulai siaran langsungnya !

Cara Live Instagram

Menentukan Cara Live Instagram yang Terbaik

1. Persiapan Saat sebelum Siaran Langsung

Saat sebelum tayangan live dilaksanakan, bikinlah account berlainan khusus untuk mengetes dan pelajari fitur di Instagram. Account khusus ini bisa juga digunakan untuk memeriksa atau pastikan penataan Live Instagram saat sebelum menjalankannya langsung di account Anda.

Selainnya menyiapkan penataan Live dan manfaatkan fitur yang ada, Anda pun perlu memerhatikan waktu tayangan. Lakukan Live Instagram saat pengikut Anda sangat aktif adalah langkah paling mudah untuk membikin Instagram Live jadi lebih sukses dan ramai.

Untuk memperkirakan waktu atau kapan audience online, Anda perlu pelajari data Insight Instagram Anda. Insight yang disiapkan di Instagram bisa memperlihatkan jam dan hari sangat aktif dari audiens di Instagram.

cara live instagram di laptop

2. Lihat Pemilihan Lighting dan Lokasi

Berencana lokasi dan penerangan untuk Instagram Live bisa berpengaruh besar pada berapa profesional tayangan Anda akan kelihatan. Bukan hanya memperlihatkan profesionalitas, lokasi dan lighting yang pas akan membuat audience kerasan atau tahan untuk tinggal di Live itu.

Pikirkan bagaimana background yang dipakai pada Live Instagram memberikan dukungan merk Anda. Misalkan, penataan latar belakang putih minimalis dengan tanaman akan membuat seni yang serupa sekali berlainan lewat produk yang bertopik gothic.

Bila merk yang dipunyai memiliki sifat eksentrik dan ceria, pikirkan langkah mencerminkannya dengan pemakaian warna yang beragam. Misalkan, semburat warna primer yang ceria dapat segera mengganti situasi Instagram Live Anda dan membuat berasa lebih sesuai merk yang diperjualbelikan.

Dalam soal penerangan, sinar alami biasanya jadi opsi yang paling sering terbaik dan dapat dijangkau. Tetapi, pemakaian softbox atau ringlight menjadi pilihan yang kerap dipakai juga.

3. Mempunyai Perencanaan Konten yang Jelas

Seperti content video apa saja, penting untuk mempunyai misi yang terang mengenai apa yang hendak diulas dalam tayangan Live Anda. Mempunyai rencana yang terang akan menolong merek untuk terbebas dari keadaan canggung atau sunyi sampai pastikan Anda bisa capai semua point utama yang perlu dibahas.

Salah satunya langkah terbaik untuk berencana Streaming langsung dengan menganggap mempunyai pengantar, titik konsentrasi atau isi ringkasan, dan pesan. Lalu, bikinlah catatan mengenai pesan paling penting untuk dikatakan sepanjang tayangan. Anda dapat membuat gagasan cadangan jika terjadi scenario buruk.

4. Penggunaan Fitur Saat Tayangan Berjalan

Live Instagram yang sudah dilakukan dengan mitra usaha, inisiator, atau fans bisa raih atau mencapai kekuatan penonton baru. Langkah ini bisa dilaksanakan dengan memakai feature collaborator. Nanti, penganut dari collaborator yang Anda undang akan memperoleh pemberitahuan tayangannya juga.

Selainnya manfaatkan feature collaborator, coba untuk memakai stiker pertanyaan yang ada di Story untuk kumpulkan pertanyaan saat sebelum acara dimulai. Selanjutnya, pertanyaan ini akan dijawab saat Live berjalan. Anda pun perlu rajin membaca komentar dan berhubungan dengan audience untuk tingkatkan engagement.

5. Prioritaskan Maksud Bisnis di Depan dan Tengah

Menurut later.com, penting untuk menjaga arah usaha secara konsentrasi, efisien, dan terarah di saat Live berjalan. Ini bisa dilaksanakan dengan membuat hype berkaitan penyeluncuran produk baru secara terus-terusan, menebarkan informasi atau info penting dari perusahaan yang harus dipahami audience, memperoleh masukan atau kritikan dan anjuran dari konsumen setia secara real-time, sampai menempatkan merk sebagai pakar dalam domain tertentu.

6. Promo Agenda Live Instagram

Mempromokan Instagram Live mendatang dengan teratur dan vital bisa hasilkan trafik yang lebih besar. Anda bisa mengagendakan Instagram Live dari 90 hari kemarin yang paling baik untuk membuat hype dan membuat semakin banyak “acara” dari tayangan yang hendak datang.

Dengan mengagendakan Live, Anda bisa membagi pengingat atau countdown langsung ke Instagram Stories. Mengajak audience Anda untuk mengatakan apa yang mereka harapkan saat tayangan kelak lewat kotak kometar atau reply supaya audience berasa turut serta dan berminat untuk melihat Live mendatang nantinya.

7. Membagi Tayangan

Langkah paling akhir supaya Live Instagram ramai audience ialah membagi Live itu. Anda bisa ajak audience untuk memberitahukan Live Anda pada orang lain dan membagikan sesudah tayangan sudah usai agar dilihat kembali, khususnya oleh orang yang melewati Live itu.

Baiklah sobat tekno dimanapun kalian berada, itulah tadi ulasan lengkap dan tips mengenai cara live instagram agar banyak penontonnya jadi tidak sedih lagi kan kalian, terutama para penjual online sehingga produk yang kalian jual kemungkinan pembelinya semakin banyak.

Semoga apa yang kami sajikan ini bermanfaat bagi kalian semua sobat tekno, dan juga kalian bisa mencobanya setelah ini. Sampai jumpa pada ulasan artikel mengenai informasi lainnya semoga sukses selalu untuk kalian.