7 Cara Membuat Backlink Blog Baru di Tahun 2023

Cara Membuat Backlink Blog Baru – Apakah kalian menginginkan untuk meningkatkan jumlah backlink ke situs web yang baru kalian buat? Tautan balik memainkan peran penting dalam meningkatkan peringkat mesin pencari Anda.

Tautan balik Anda adalah salah satu faktor peringkat pencarian teratas untuk Google. Semakin banyak backlink berkualitas tinggi ke situs web Anda yang bisa Anda dapatkan, semakin kuat peluang Anda untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mendapatkan backlink menggunakan strategi cepat dan sederhana yang dapat dicoba oleh siapa saja. Untuk cara selengkapnya kalian harus membaca artikel ini sampai habis.

Cara Membuat Backlink Blog Baru

Inilah 7 Cara Membuat Backlink Blog Baru

1. Penjangkauan Blogger.

Sejauh ini, ini adalah cara tersulit untuk mendapatkan backlink ke situs Anda. Tetapi tautan yang dihasilkan dari teknik ini umumnya berkualitas sangat tinggi. Singkatnya penjangkauan blogger, ini adalah proses menjangkau blogger untuk peluang tautan. Mari kita lihat bagaimana Anda bisa melakukan penjangkauan blogger.

Langkah pertama adalah membuat konten yang memiliki riwayat sebelumnya untuk mendapatkan jumlah tautan yang jauh lebih tinggi. Untuk mengetahuinya Anda dapat menggunakan alat seperti Ahrefs atau SemRush dan melakukan pencarian cepat. Pastikan kapan melakukan penelitian yang cukup untuk membuat artikel lebih baik dari yang lain.

Setelah menerbitkan konten, langkah selanjutnya adalah mencari prospek. Ini adalah orang-orang yang sebelumnya telah menautkan ke artikel serupa sebelumnya.

Anda kemudian perlu menjangkau mereka melalui email dan memberi tahu mereka tentang konten Anda. Hanya saja, jangan membuatnya terlihat seperti spam atau menggunakan template dari internet. Percayalah itu tidak akan memberi Anda hasil yang baik.

Untuk mengotomatiskan penjangkauan Anda, Anda dapat menggunakan alat seperti Lemlist, penjangkauan Ninja, dll.

Pastikan untuk menindaklanjuti prospek Anda untuk mendapatkan ROI terbaik dari kampanye.

Strategi penjangkauan blogger Anda semuanya bergantung pada relevansi prospek Anda. Jika Anda bisa melakukannya dengan benar, Anda pada akhirnya akan menarik tautan berkualitas. Namun, jangan berharap tingkat konversi yang tinggi.

Untuk menghasilkan backlink lebih cepat, Anda dapat menggunakan alat SEO khusus. Seperti bekerja sama dengan blogger, Anda akan mendapatkan link yang berkualitas, namun dalam waktu yang lebih singkat. Sebelum Anda menggunakan salah satu alat ini, teliti secara mendetail dan pastikan mereka akan memberi Anda backlink berkualitas.

cara optimasi seo on page

2. Buat panduan mendalam.

Ingin mendapatkan tautan ke blog Anda secara organik? Coba buat panduan mendalam. Blogger dan jurnalis selalu mencari konten yang bagus untuk ditautkan ke konten mereka. Tautan yang relevan membantu artikel mendapatkan kredibilitas. Jika Anda dapat secara konsisten menghasilkan konten yang layak untuk sebuah tautan, Anda pasti akan mendapatkan tautan balik.

Tapi ada kata hati-hati. Artikel yang mendalam tidak berarti memasukkan konten sebanyak mungkin ke dalam artikel. Ini bukan tentang jumlah kata. Tujuannya harus menyediakan pengguna dengan konten yang tepat untuk memecahkan masalah. Selain itu, jangan lupa untuk mempromosikan konten ke seluruh komunitas untuk menyebarkannya ke seluruh jurnalis dan blogger tersebut.

3. Berpartisipasi dalam pengumpulan tautan.

Hal pertama yang pertama, apa itu pengumpulan tautan? Link Roundups pada dasarnya adalah daftar artikel terbaik yang dikurasi seputar topik tertentu oleh blogger setiap minggu, bulanan, atau tahunan. Biasanya ada proses pengiriman yang memungkinkan orang mengirimkan tautan sebelum tenggat waktu.

Inilah cara untuk berpartisipasi dalam pengumpulan tautan.

  1. Proses langkah pertama adalah menemukan pengumpulan yang relevan di ceruk pasar Anda. Anda dapat membaca panduan ini untuk menemukan cara yang tepat untuk menemukan prospek yang tepat.
  2. Langkah kedua adalah membuat artikel yang berkualitas. Lihat pengumpulan sebelumnya untuk mendapatkan gambaran tentang jenis dan kualitas artikel yang biasanya diterima.
  3. Setelah Anda membaca jenis posting apa yang diterima, Anda ingin mengirimkan artikel Anda. Bergantung pada proses pengiriman, Anda harus menunggu ringkasan dipublikasikan.

Jika Anda beruntung, pos Anda akan ditampilkan di ringkasan. Tujuannya adalah untuk mengirimkan artikel Anda sebanyak mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Laporan.

Laporan/studi data biasanya mendapatkan banyak link. Tautan tambahan mungkin karena alasan yang jelas. Sebagian besar laporan ini berisi data yang sangat unik sehingga Anda tidak akan menemukannya di tempat lain.

  • Anda harus memiliki basis pengguna yang besar untuk membuat laporan ini. Terlepas dari itu, Anda tetap dapat menggunakan media sosial, komunitas, atau iklan untuk mempromosikan survei yang dapat membantu
  • Anda mendapatkan data untuk menghasilkan laporan. Jika Anda baru memulai, jangan khawatir tentang ukuran audiens, asalkan ukurannya berkelanjutan, Anda baik-baik saja.

Pastikan untuk mempromosikan laporan untuk menyampaikannya ke prospek Anda secara efektif. Coba gunakan alat seperti Google Forms, SurveyMonkey, atau Typeform untuk mengumpulkan data.

5. Tarik tautan dengan membuat alat gratis.

Membuat alat gratis dapat menghasilkan banyak tautan. Mari saya jelaskan ini dengan sebuah contoh. Katakanlah jika blog saya berada di ceruk hipotek, saya dapat membuat kalkulator hipotek. Memberikan sesuatu yang bernilai akan membantu Anda menghasilkan tautan yang relevan. Namun membuat alat bukanlah hal yang mudah. Biasanya, Anda memerlukan pengembang untuk membuat sesuatu yang dapat digunakan dan menyematkannya di halaman.

Perhatikan alat Anda tidak perlu rumit, alat sederhana sebagai generator kode sematan dapat membantu Anda menghasilkan tautan. SiegeMedia, situs pemasaran konten populer, membuat generator kode sematan infografis untuk menarik tautan ke domain mereka.

Demikian pula, Hubspot menggunakan “Penghasil Template Tanda Tangan Email Gratis” untuk mendapatkan tautan. Jika Anda memerlukan inspirasi tentang cara menarik tautan lihat lima contoh ini.

6. Kontribusi Posting Tamu.

Salah satu teknik efektif untuk menghasilkan tautan ke blog Anda adalah dengan menyumbangkan posting ke blog lain di ceruk pasar Anda. Bahkan setelah postingan mengatakan, “Pos tamu sudah mati,” percayalah, postingan tamu masih merupakan teknik yang menarik untuk menghasilkan tautan ke blog Anda.

Berikut adalah beberapa tip yang dapat ditindaklanjuti untuk dicatat untuk posting tamu

  • Pergi setelah situs otoritas terlebih dahulu. Mungkin sulit, tetapi satu tautan itu akan lebih bermanfaat jika dibandingkan dengan selusin tautan dari situs berkualitas rendah lainnya.
  • Jika Anda kesulitan menemukan situs di ceruk pasar Anda, lihatlah ceruk yang tumpang tindih. Misalnya, blog kesehatan dapat berkontribusi pada blog kebugaran, begitu pula sebaliknya.
  • Pastikan untuk melakukan penelitian yang berkualitas sebelum melakukan penjangkauan. Siapkan tiga hingga empat ide blog dengan garis besar sebelum menjangkau. Jika Anda menerima balasan Anda dapat merespons dengan segera mengirimkan ikhtisar, atau postingan.
  • Jika blog tidak memiliki halaman “Tulis ke kami”, jangan ragu untuk menghubungi blog tersebut. Ada kemungkinan besar mereka menerima kiriman tamu.
  • Fokus pada memberikan nilai kepada prospek. Mempromosikan sesuatu yang unik atau studi kasus meningkatkan peluang Anda untuk disetujui. Anda hanya perlu menonjol.

7. Kirimkan blog Anda ke daftar sumber daya.

Ada banyak situs yang membuat daftar blog dan situs web, tergantung pada ceruknya. Ini bisa berupa direktori mandiri atau blogger. Anda dapat langsung mengirimkan situs Anda atau menjangkau mereka dengan permintaan Anda melalui email.

Anda dapat menggunakan alat seperti Dropmylink dot com untuk menemukan blog semacam itu. Pastikan untuk mencari tautan terbaik terlebih dahulu. Ingat, ketika membangun tautan, kualitas selalu didahulukan sebelum kuantitas.

Kesimpulan

Ingat, membangun tautan tidaklah sulit. Anda harus datang dengan rencana yang tepat dan menginvestasikan waktu yang cukup dalam upaya terbaik Anda untuk melihat hasil yang baik untuk situs Anda.