Langsung ke isi

onebigpromedia.id

  • Aplikasi
  • Game
  • Review
  • Tutorial
  • Umum
  • Disclaimer

Cara Riset Keyword di Google Keyword Planner

3 Januari 2023 oleh Chintia Rahma Putri

Cara Riset Keyword di Google Keyword Planner – Memutuskan alat mana yang akan digunakan untuk penelitian kata kunci bisa menjadi hal yang membingungkan. Mulailah dengan alat Google gratis untuk selangkah lebih dekat dengan kebutuhan penelitian kata kunci Anda! Dengan semua opsi di pasar, memutuskan alat SEO mana yang ingin Anda gunakan bisa sedikit membingungkan.

Ada banyak alat untuk penelitian kata kunci, analisis kompetitif, peringkat kata kunci, dan semua tugas lain yang kami selesaikan sebagai pakar SEO. Jumlah alat SEO yang tersedia terus bertambah, dan sulit untuk menentukan mana yang terbaik untuk Anda.

Jawaban itu bergantung pada banyak faktor, termasuk anggaran, ukuran tim, serta struktur bisnis dan situs web Anda. Apakah Anda menjalankan blog atau toko e-niaga? Apakah Anda di agensi atau in-house? Daftarnya terus berlanjut, dan Anda tidak ingin semua opsi itu membuat Anda lumpuh dalam analisis.

Cara Riset Keyword di Google Keyword Planner

Google Keyword Planner adalah salah satu alat penelitian kata kunci yang paling umum dan telah ada sejak lama. Manfaat menggunakan Perencana Kata Kunci Google untuk penelitian kata kunci adalah gratis dan menggunakan data Google.

Jika Anda tidak tahu apa yang harus Anda gunakan, Perencana Kata Kunci adalah pilihan aman yang dapat memberikan nilai bagi siapa saja. Pada artikel ini, kami akan mengulas cara memanfaatkan Keyword Planner untuk kebutuhan penelitian kata kunci Anda.

Isi sembunyikan
1 Apa itu Google Keyword Planner ?
2 Mengapa Menggunakan Google Keyword Planner Untuk SEO?
3 Bagaimana Cara Riset Keyword di Google Keyword Planner ?
3.1 1. Buat Akun
3.2 2. Masuk
3.3 3. Pilih Tugas
3.4 4. Tentukan Kriteria Anda
3.5 5. Dapatkan Data Anda

Apa itu Google Keyword Planner ?

Google Keyword Planner adalah alat gratis yang membantu pemasar digital dalam upaya penelitian mereka, paling sering untuk kampanye pencarian, baik berbayar maupun organik. Ini menyoroti berbagai jenis “kata kunci” atau “frasa dan istilah pencarian” yang terkait dengan bisnis Anda.

Perencana Kata Kunci memperkirakan volume pencarian bulanan untuk kata kunci tertentu dan berapa biaya untuk menargetkannya dengan kampanye berbayar. Dan meskipun maksud asli Perencana Kata Kunci adalah untuk kampanye penelusuran berbayar, alat ini berharga lebih dari sekadar pemasaran mesin telusur (SEM). Pro SEO telah menggunakan alat gratis ini selama bertahun-tahun sebagai sumber daya gratis untuk penelitian kata kunci.

Mengapa Menggunakan Google Keyword Planner Untuk SEO?

Google Keyword Planner menawarkan kemampuan untuk mencari wawasan kata kunci secara gratis. Banyak alat memerlukan langganan berbayar, tetapi Perencana Kata Kunci adalah alternatif gratis yang memungkinkan Anda melakukan penelitian kata kunci.

Perencana Kata Kunci memiliki banyak keuntungan, termasuk kemampuan untuk menemukan kata kunci baru yang terkait dengan tujuan Anda dan berapa kali konsumen menelusurinya setiap bulan.

Jika Anda belum memiliki akses ke alat berbayar apa pun, Perencana Kata Kunci dapat membantu Anda mengidentifikasi apa yang penting bagi Anda dalam alat penelitian kata kunci sehingga Anda mengetahui fitur apa yang harus dicari saat berbelanja nanti.

Bagaimana Cara Riset Keyword di Google Keyword Planner ?

Sekarang, mari kita ikuti langkah-langkah untuk menyiapkan Perencana Kata Kunci – dan membawa Anda selangkah lebih dekat ke sasaran penelitian kata kunci.

1. Buat Akun

Pertama dan terpenting, Anda harus memiliki akun Google untuk memanfaatkan Google Keyword Planner. Jika Anda sudah memiliki akun, Anda harus masuk.

login google keyword planner

2. Masuk

Setelah Anda membuat akun baru, masuk ke Perencana Kata Kunci.

3. Pilih Tugas

Saat masuk ke Perencana Kata Kunci, Anda akan diberikan dua opsi, “temukan kata kunci baru” dan “dapatkan volume dan perkiraan pencarian”. Jika Anda tidak yakin opsi mana yang Anda cari, masuklah dan cobalah!

Temukan Kata Kunci Baru

Temukan kata kunci baru adalah opsi yang bagus saat Anda ingin memperluas kata kunci, frasa, atau topik yang Anda liput untuk domain Anda. Anda juga dapat menggunakan URL domain untuk membantu memfilter saran yang tidak cocok untuk bisnis Anda.

Ini akan memberi Anda ide untuk kata kunci terkait, volume pencarian bulanan, berapa banyak perubahan permintaan dari tahun ke tahun, tingkat persaingan, dan biaya per klik (BPK). Anda memiliki opsi untuk memperluas pencarian Anda untuk memasukkan kata kunci lain untuk memberi Anda gagasan kata kunci yang lebih beragam.

Anda juga dapat mempersempitnya ke kriteria lokasi, bahasa, dan kerangka waktu yang diinginkan. Jika Anda ingin lebih terperinci, tergantung pada topik pencarian Anda, Anda akan diberikan opsi untuk menyaring berdasarkan opsi seperti merek atau non-merek, baru atau bekas.

Dapatkan Volume Pencarian Dan Prakiraan

Antarmuka ini sangat mirip dengan antarmuka pengguna (UI) “temukan kata kunci baru”. Salah satu perbedaan terbesar di sini adalah Anda memasukkan kata kunci yang ingin Anda teliti secara khusus, sedangkan alat temukan memberi Anda ide lain.

Setelah Anda mengirimkan kata kunci, Anda akan kembali disajikan dengan volume pencarian, perubahan tiga bulan, perubahan tahun demi tahun, peringkat persaingan, dan harga BPK rendah dan tinggi. Kami akan masuk dan menggunakan “Temukan kata kunci baru”.

4. Tentukan Kriteria Anda

discover new keyword

Sekarang tiba bagian menyenangkan! Anda disajikan dengan dua opsi untuk mulai mencari. Salah satunya adalah mencari dengan kata kunci atau memulai dengan URL situs web. Jika Anda adalah situs baru dan mengetahui beberapa pesaing di ruang tersebut, Anda mungkin ingin memanfaatkan kesuksesan mereka untuk membantu menginformasikan strategi Anda.

Menggunakan fitur “Mulai dengan situs web” adalah opsi yang bagus untuk ini. Ini menawarkan perincian seluruh situs atau halaman dan lokasi tertentu.

5. Dapatkan Data Anda

Kami akan memanfaatkan opsi “Temukan kata kunci baru” untuk [cookie] untuk melihat tingkat data yang dapat kami capai. Anda dapat melihat untuk kata kunci [cookies], Perencana Kata Kunci memberi kami data kata kunci dan ide terkait.

Jika ingin mendapatkan wawasan yang lebih mendetail, Anda dapat mengubah lokasi dan rentang tanggal, menambah cakupan penelusuran, dan menyempurnakan opsi. Sekarang setelah Anda memiliki semua data hebat ini, Anda mungkin ingin membagikannya; dan kami memiliki dua opsi untuk itu.

Anda dapat mengunduh data melalui file CVS atau Google Sheets di pojok kanan atas. Ini akan memberi Anda lebih banyak fleksibilitas untuk memanipulasi dan memfilter data untuk kebutuhan Anda.

Meskipun panduan ini menjelaskan beberapa fungsi yang tersedia di Google Keyword Planner untuk SEO, ada banyak informasi di luar sana tentang fungsi lain yang dapat disediakan oleh Keyword Planner – apakah itu untuk SEO, pemasaran berbayar, atau hanya pembelajaran umum.

Anda selalu dapat melihat dokumentasi yang disediakan Google. Mungkin Anda sudah familiar dengan Google Keyword Planner, dan Anda siap mencoba sesuatu yang baru. Dalam hal ini, periksa 24 Alternatif Perencana Kata Kunci Google Terbaik oleh Eli Schwartz.

Ada ratusan, jika tidak ribuan, alat di pasar untuk membantu mencapai tujuan Anda, tetapi memulai seharusnya tidak terasa mustahil. Mulailah dengan Perencana Kata Kunci Google hari ini dan selangkah lebih dekat untuk mencapai tujuan Anda!

Kategori Review, Tutorial Tag cara kerja keyword seo, cara menggunakan keyword planner, Cara Riset Keyword di Google Keyword Planner, google keyword planner gratis, google keyword planner login, google planner, keyword research, keyword tool, riset keyword google
Navigasi Tulisan
12 Tools Gratis Untuk Riset Keyword
Cara Cek Poin Telkomsel dan Tutorial Penukarannya 2023

Postingan Terbaru

  • Aplikasi Translate Inggris Indonesia Terbaik dan Akurat
  • MP3 Juice – Pengunduh Musik MP3 Gratis
  • Download Bunny Live Mod Apk 2023
  • Aplikasi Video Bokeh Android No Sensor Full HD
  • Download Bling2 Mod Apk Terkini 2023 Gratis
2023 onebigpromedia.id > Disclaimer