Dari Jawa Timur, Gadis Ini Menangkan Kontes Puteri Indonesia 2020

Jakarta, (newsroom.id) – Perwakilan Jawa Timur Rr Ayu Maulida Putri keluar sebagai pemenang Puteri Indonesia 2020. Wanita yang kerab disapa Ayuma itu berhasil mengalahkan dua pesaingnya, yakni Putu Ayu Saraswati dari Bali yang keluar menjadi Runner-Up 1 dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah yang menjadi Runner-Up 2. Ayuma tampil begitu meyakinkan saat menjawab Putri Kus Wisnu Wardani, Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia yang menanyakan tentang arti dari kebahagiaan. “Apa arti kebahagiaan bagimu?” tanya Putri.

Dengan tenang Ayuma menjawab. “Bahagia buat saya adalah bagaimana kita bisa bersyukur atas jati diri kita, atas kelebihan dan kekurangan kita, atas segala kesuksesan dan kegagalan kita,” jawab Ayuma. “Bagaimana kita dapat bermanfaat bagi orang lain di sekitar kita. Bagaimana kita selalu bersyukur atas segala cobaan, jatuh dan bangunnya, karena itulah yang menjadikan kita orang yang sukses,” imbuhnya. “Orang yang sukses adalah orang yang selalu bersyukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” lanjut Ayuma yang disambut teriakan riuh dari penonton.

Ayuma lantas dimahkotai oleh Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull dan dikalungi selempang oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan. Dengan anggun, Ayuma lantas melakukan lenggangan pertamanya sebagai Puteri Indonesia 2019. Selanjutnya, Ayuma akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020.

Artikel ini terbit disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *