Jambret Spesialis ABG di DOR dan Keok di Polsek Sukolilo

Surabaya, (newsroom.id) – Dua tersangka penjambretan dengan korban pelajar SMP dan SMA yang tertangkap menjalani gelar perkara di Mapolsek Sukolilo, Surabaya, Senin (9/3/2020).

Sebelumnya ketika hendak ditangkap Satreskrim Polsek Sukolilo, dua remaja ini terpaksa ditembak kakinya karena lari. Dua tersangka yang diketahui bernama Reynaldi (19) dan Yuda Prastyo (23) ini merupakan warga Ngagel, Wonokromo Surabaya. Mereka merupakan spesialis jambret ABG dengan sasaran ponsel milik siswi SMP dan SMA di kawasan Sukolilo, Surabaya. Berdasarkan pengakuan salah satu tersangka Yuda, dirinya menyasar korban wanita karena lebih mudah dan dianggap lemah.

“Kalau wanita itu kebanyakan tidak melakukan perlawanan, lalu anak-anak sekolah yang kita jadikan sasaran untuk dijambret ponselnya. Dirinya mengaku baru tiga kali melakukan aksi jambret dan barang hasil kejahatan dijual secara online dengan harga 75 ribuan,” ungkapnya.

Kapolsek Sukolilo (Foto:_lie)

Kapolsek Sukolilo, Kompol Bunari menjelaskan, kedua pelaku ini mengaku tiga kali menjambret di tiga titik, yakni Jalan Nginden Intan dan dua titik lain di kawasan Sukokilo. Menurut pengakuan para pelaku, hasil dari menjambret mereka gunakan untuk karaoke dan pesta miras.

“Tersangka mencuri sudah tiga kali di minggu yang sama di wilayah Sukolilo. Mereka terekam kamera pengawas dan diketahui menggunakan sepeda. Hingga pada Rabu (4/3/2020) malam hari pelaku dengan ciri-ciri yang sama melintas dan diketahui petugas. Kemudian petugas mengikuti lalu diperiksa dan ditemukan ponsel yang ditaruh di jok motor,” jelasnya.

Tersangka Penjambretan Spesialis ABG (Foto:_Lie)

Setelah mengetahui terdapat ponsel di jok motor, petugas meminta kedua tersangka untuk membuka ponsel tersebut. Namun kedua pelaku tak bisa membuka dan petugas pun melakukan pemeriksaan. Ketika hendak ditangkap, kedua tersangka melawan dan berusaha melarikan diri. Tak mau buruanya kabur, petugas lantas melakukan penembakan dan akhirnya kaki kedua pelaku dilumpuhkan. Usai diamankan kedua pelaku dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, selanjutnya diamankan di mapolsek Sukolilo. Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil menyita barang bukti yakni motor Honda Genio dengan nomor polisi L 2108 PD dan telepon genggam milik korban. (_Lie/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *