Jangka Waktu Belajar di Rumah Diperpanjang

Surabaya, (newsroom.id) – Dinas Pendidikan Kota Surabaya memperpanjang seminggu kebijakan belajar di rumah (libur) bagi pelajar TK hingga SMP sederajat. Mulai Senin 23 Maret hingga Sabtu 28 Maret 2020.

Muhammad Fikser Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya membenarkan kalau Kepala Dinas Pendidikan telah membuat surat edaran kepada kepala sekolah setingkat TK hingga SMP sederajat terkait perpanjangan libur itu. Hal itu untuk menyikapi kondisi COVID-19 di Surabaya.

“Mencermati kondisi yang berkembang, akhirnya Dinas Pendidikan membuat kebijakan perpanjangan masa libur atau belajar di rumah bagi pelajar TK sampai SMP,” kata Fikser kepada suarasurabaya.net,

Fikser mengatakan, para siswa diminta belajar di rumah masing-masing dan tetap ada tugas dari guru yang dikerjakan melalui online. Tugas-tugas belajar ini juga ada penilaiannya.

“Siswa dibiasakan untuk belajar secara online. Penilaian dari guru juga tetap berjalan,” katanya.

Berikut ini isi surat yang terbitkan Supomo Kepala Dinas Pendidikan Surabaya untuk kepala sekolah TK sampai SMP sederajat:

Surat Edaran Libur Sekolah dari TK sampai SMP dari Kepala Dinas Pendidikan Surabaya
(foto:ist)

Sekadar diketahui, kasus positif COVID-19 di Surabaya terus meningkat. Hari ini, ada 13 pasien positif di Surabaya dengan 32 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 175 Orang Dalam Pemantauan (ODP). (red./)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *