Jenuh Sekolah Online, Siswa SMP Muhammadiyah 2 Surabaya Lakukan Ini!

Surabaya, (Newsroom-id) – Hai newsreaders… Khususnya kamu-kamu yang saat ini lagi school from home. Sudah mulai jenuhkah dengan kelas online? Atau sudah pengen nih berinteraksi di luar?

Di masa pandemi seperti sekarang ini tentunya semua aspek sangat dibatasi, terlebih interaksi umum. Secara tak langsung hal ini berimbas pada kualitas kompetensi siswa. Nah… Sebagai upaya untuk bisa konsisten dalam mengembangkan kompetensi siswa-siswinya, SMP Muhammadiyah 2 Surabaya mengadakan kegiatan Social EduFun dengan tajuk “Offline Sek Ben Gak Spaneng.” Tentunya dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan saat kegiatan berlangsung.

Hmm… Cukup menarik, apik dan tentunya bisa menghilangkan kejenuhan dari rutinitas pembelajaran online. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Ketika Newsroom-id.com meninjau di lokasi, sedikitnya 20 anak mendapatkan edukasi tentang agama dan juga dikenalkan dengan permainan tradisional, seperti bakiak. Agar generasi saat ini juga paham tentang permainan yang mengajarkan kerjasama, leadership dan semangat pantang menyerah.

Kira-kira tujuannya apa sih dari kegiatan ini? Menurut Ust. Yunan selaku Humas SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, kegiatan ini bertujuan agar siswa dapat mengasah kemampuan dalam menularkan ilmu sekaligus sebagai program sosial untuk masyarakat di sekitar sekolah.

“Yang dilibatkan siswa, guru yang mendampingi dan anak-anak di sekitar wilayah sini.” lanjut Yunan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Balai Budaya Cak Markeso Ketandan, yang berada di kampung Ketandan. Dimana lokasi ini merupakan salah satu kampung jujukan wisata kota yang telah ditetapkan oleh pemerintah kota Surabaya.

“Acaranya di sini karena dekat dengan sekolah, meskipun tidak terlalu kedat, tapi kehistorisan dan kemajemukan masyarakatnya ini diharapkan bisa menjadi sarana pembelajaran komunikasi sosial untuk siswa-siswi yang menjadi mentor di acara ini”, tutup Yunan. (Lie_)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *