Jilat Ludah Sendiri, Luhut Tak Mampu Kendalikan Pandemi di Indonesia

Surabaya, (Newsroom-id) – Sempat sesumbar dengan mengatakan kondisi pandemi di Indonesia masih terkendali, kini Luhut menyampaikan pernyataan yang bertolak belakang.

Pernyataan Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, tentang penanganan COVID-19 menuai berbagai reaksi. Termasuk komentar dari tokoh publik.

Dalam konferensi pers terbaru terkait PPKM Darurat, Luhut menyampaikan lonjakan kasus COVID-19 saat ini tak hanya terjadi di Indonesia, namu juga hampir di seluruh negara. Dirinya mengatakan bahwa varian Delta yang menyebabkan kenaikan kasus ini tidak bisa dikendalikan.

“Saya mohon kita semua paham, dari varian Delta ini varian yang tidak bisa dikendalikan,” ujar Luhut, Kamis (15/7) pagi.

Pernyataan Menko Kemaritiman dan Investasi ini sontak mendapatkan tanggapan dari banyak kalangan, termasuk mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Menurutnya, apa yang disampaikan Luhut tersebut bertolak belakang dengan pernyataan awal pekan ini.

“Katanya kemarin terkendali,” tulis Susi merespons omongan Luhut tersebut di Twitter.

Sebelumnya, Luhut sempat menyampaikan bahwa kondisi pandemi di Indonesia masih terkendali. Luhut bahkan mengatakan siapa pun yang menganggap kondisi tak terkendali untuk datang menghadapinya, namun kini dirinya seakan menjilat ludah sendiri. (Lie_)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *