Pengertian Keyword Golden Ratio dan Mengapa Harus Menggunakannya

Keyword Golden Ratio – Jika Anda sedang mencari cara untuk meningkatkan peringkat Anda di pencarian Google, Keyword Golden Ratio adalah solusi yang Anda butuhkan! Membangun lalu lintas organik ke situs web atau blog Anda dapat memakan waktu berbulan-bulan, tetapi menggunakan Rasio Emas Kata Kunci secara efektif dapat membantu Anda mendapatkan peringkat lebih tinggi, lebih cepat.

Pada intinya, Keyword Golden Ratio atau dalam bahasa indonesia Rasio Emas Kata Kunci adalah tentang penawaran dan permintaan. Jika kata kunci memiliki lebih banyak peringkat konten di Halaman Hasil Mesin Pencari (SERP) daripada jumlah orang yang mencari kata kunci tersebut, maka ada lebih banyak penawaran daripada permintaan. Ini sering terjadi dengan kata kunci populer.

Di sisi lain, kata kunci dengan peringkat konten yang lebih sedikit di SERP mungkin memiliki lebih banyak permintaan daripada penawaran. Oleh karena itu, Anda memiliki peluang yang lebih baik untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi dalam waktu yang lebih singkat.

Artikel ini akan mengajari Anda cara menentukan peringkat kata kunci dengan cepat menggunakan Rasio Emas Kata Kunci untuk meningkatkan lalu lintas ke situs Anda dan selanjutnya meningkatkan pendapatan Anda.

Keyword Golden Ratio

Apa Itu Keyword Golden Ratio ?

Strategi Rasio Emas Kata Kunci adalah landasan SEO. Ini memerlukan identifikasi kata kunci volume rendah untuk fokus pada konten online agar mendapat peringkat lebih tinggi di SERP. Ini adalah teknik yang bagus untuk bisnis dan bisnis baru yang mencoba meningkatkan penjualan online mereka karena mengarahkan lebih banyak lalu lintas organik ke situs web tersebut.

Menggunakan kata kunci populer mungkin berarti Anda tidak mendapat peringkat sepuluh besar SERP selama berbulan-bulan. Rasio Emas Kata Kunci meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi lebih cepat dengan menggunakan kata kunci yang kurang populer.

Jika Anda ingin meningkatkan lalu lintas organik dengan cepat, kemungkinan besar Anda akan mendapat manfaat dari Rasio Emas Kata Kunci, juga disebut rasio KGR. Hampir semua orang yang menulis konten online dapat menggunakan KGR untuk keuntungan mereka.

Bagaimana KGR Bekerja ?

Keyword Golden Ratio bekerja dengan menargetkan kata kunci yang kurang populer dalam konten untuk meningkatkan peringkat Anda di SERP. Tempat terbaik untuk peringkat cepat adalah volume pencarian bulanan 250 atau kurang. Lebih dari itu dan ada terlalu banyak persaingan untuk situs web dan halaman baru untuk mendapat peringkat tinggi dalam hasil pencarian.

Volume pencarian adalah berapa kali kata kunci tertentu dicari dalam jangka waktu tertentu biasanya satu bulan. Rasio KGR membandingkan volume pencarian dengan jumlah hasil untuk kata kunci tertentu untuk mengidentifikasi kata kunci tanpa banyak persaingan. Agar situs mendapat peringkat di SERP untuk kata kunci tersebut, kata kunci tersebut harus ada di judul.

“[Rasio Emas Kata Kunci] mengukur jumlah orang yang mencoba menentukan peringkat untuk suatu istilah. Jika volume pencarian bulanan lebih tinggi dari jumlah orang yang memberi peringkat untuk ini, itu adalah indikator [yang memberi tahu Anda]… Oke, kami mungkin bisa mendapatkan peringkat yang cukup tinggi untuk ini.” – Sean Higgins, Pendiri BetterYou

Singkatnya, metode Rasio Emas Kata Kunci bekerja seperti ini:

  • Anda mengidentifikasi kata kunci relevan yang memiliki volume pencarian bulanan 250 atau kurang
  • Anda mencari istilah kata kunci untuk memastikannya memiliki kurang dari 63 hasil judul
  • Tim Anda menulis konten berkualitas menggunakan kata kunci dalam judul
  • Konten berperingkat tinggi di SERP karena persaingannya minimal

Cara Menghitung KGR

Rasio Emas Kata Kunci adalah metrik, yang berarti beberapa matematika dilibatkan untuk menghitung rasio. Kabar baiknya adalah ini perhitungan yang sangat sederhana. Bagilah jumlah hasil judul untuk kata kunci tertentu dengan volume pencarian lokal bulanan untuk kata kunci tersebut.

Jawabannya mewakili Rasio Kata Kunci Emas atau KGR. Jika Anda mengikuti petunjuk di bagian sebelumnya saat memilih kata kunci, rasionya akan selalu 0,25 atau kurang. Rasio yang lebih rendah berarti lebih sedikit persaingan untuk konten Anda.

keyword golden ratio calculator

Apa Itu Allintitle ?

Fitur allintitle memungkinkan Anda menggunakan Google untuk mencari berapa banyak peringkat hasil untuk kata kunci tertentu. Siapa pun dapat menggunakan allintitle untuk menentukan jumlah konten yang sudah diberi peringkat untuk kata kunci. Untuk memanfaatkan fitur ini, ketik allintitle:(kata kunci) di bilah pencarian Google tanpa spasi antara titik dua dan kata kunci.

Formula Kompetisi Keyword / Kata Kunci

KGR = (jumlah hasil judul) / (volume pencarian bulanan lokal)

Mari jelajahi contoh bagaimana formula persaingan kata kunci ini bekerja dalam praktiknya. Katakanlah perusahaan Anda menjual berbagai produk rumah pintar, dan Anda sedang menulis posting blog tentang pembuka pintu garasi pintar untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda.

Jika kata kunci “Instalasi pembuka pintu garasi pintar DIY” memiliki 30 judul hasil pencarian Google allintitle dan volume pencarian 150, maka rasio kata kuncinya adalah 0,20. Ini berarti artikel SEO yang berkualitas memiliki peluang peringkat yang sangat tinggi di halaman pertama SERP dengan kata kunci emas ini.

Alasan Menggunakan Metode KGR

Alasan nomor satu untuk menggunakan metode KGR saat menulis konten adalah untuk meningkatkan lalu lintas ke situs Anda. Namun, ada beberapa manfaat lain yang kurang jelas. Tidak ada bisnis atau halaman web yang sama persis dengan yang lain, dan metode KGR dapat memiliki banyak keuntungan.

Motivasi

Menumbuhkan lalu lintas organik bisa menjadi proses panjang yang membutuhkan banyak waktu tunggu sebelum Anda mulai mendapatkan peringkat tinggi di mesin pencari. Menggunakan Rasio Emas Kata Kunci untuk beberapa (namun tidak semua) konten Anda dapat memberikan kemenangan kecil yang dibutuhkan tim Anda untuk tetap termotivasi seiring pertumbuhan bisnis Anda.

Kembangkan Prioritas yang Jelas

Ada opsi yang tampaknya tak ada habisnya untuk kata kunci. Strategi KGR SEO memberi Anda panduan tentang cara menentukan peringkat kata kunci lebih cepat dengan memilih frasa yang kurang dimanfaatkan dalam konten Anda.

“KGR memberi kami gambaran tentang topik apa yang seharusnya kami tulis, membuat buku putih, dll. dan itu membantu kami menentukan peringkat.” – Sean Higgins, Pendiri BetterYou

Objektivitas

Dengan Rasio Emas Kata Kunci, memilih kata kunci target untuk konten Anda tidak harus menjadi proses subjektif. Anda dapat secara objektif menentukan kata kunci yang akan Anda beri peringkat tertinggi di SERP dengan menggunakan rumus KGR. Rasio yang lebih rendah berarti peluang peringkat yang lebih tinggi di 25 hasil teratas.

Pisahkan Diri Anda

Kata kunci ekor panjang yang kurang dimanfaatkan sering kali mewakili kebutuhan ceruk dari segmen pelanggan tertentu yang memiliki lebih banyak permintaan daripada penawaran. Membuat konten khusus untuk ceruk pasar ini dapat membantu meningkatkan konversi Anda dengan menghadirkan lalu lintas baru yang relevan ke situs Anda. Anda akan menawarkan konten yang tidak dimiliki situs lain.

Mengalahkan Kompetitor

Menggunakan mesin pencari Google adalah kejadian sehari-hari bagi kebanyakan orang Amerika, dan mari kita hadapi itu, kita sering mengklik hasil pertama dari halaman pertama tanpa melihat hasil lainnya. Itu sebabnya mempelajari cara memberi peringkat kata kunci dengan cepat dapat membantu Anda mengatasi pesaing Anda.

Cara lain untuk mengalahkan pesaing adalah dengan meneliti kata kunci yang digunakan pesaing Anda untuk mencoba dan mengungguli mereka di SERP. Setelah Anda menyusun daftar kata kunci pesaing, Anda dapat menggunakan KGR untuk menentukan secara objektif mana yang harus Anda kejar juga.

Keyword Golden Ratio membantu Anda mendapatkan peringkat lebih tinggi dan lebih cepat dalam hasil mesin telusur menggunakan rumus persaingan kata kunci. Ini adalah strategi SEO yang ideal untuk situs web baru yang ingin meningkatkan lalu lintas organik mereka.

Kesimpulan

Untuk tips pemasaran konten dan SEO lainnya, lihat blog onebigpromedia. Ini penuh dengan artikel dan wawancara dengan pakar industri untuk membantu Anda mempelajari segala sesuatu mulai dari metrik penting yang harus Anda hitung hingga cara menulis konten untuk berbagai tahap perjalanan pelanggan.

Masih tidak yakin kata kunci mana yang harus dan tidak boleh Anda gunakan? Biarkan pakar SEO kami membantu mengungkap proses bagi Anda untuk memaksimalkan lalu lintas dan konversi yang relevan.