Lagi Enak Tidur, Warga Petemon V Dikejutkan Kebakaran

Surabaya, (Newsroom-id) – Kobaran si jago merah membuat panik warga yang sedang menikmati istirahat malam dengan lelap.

Sekira pukul 01:00 dini hari, Selasa (18/5) warga yang masih terjaga dikejutkan dengan munculnya kobaran api di gudang penyimpanan travo dan sound milik warga di kawasan Jalan Petemon V Surabaya.

Mengetahui peristiwa tersebut warga lantas melaporkan kejadian ke pemadam kebakaran. Petugas yang mendapat laporan langsung merespon dan tiba di lokasi kebakaran. Menurut saksi mata warga yang tak menyebutkan namanya, dirinya mengetahui kejadian kebakaran saat akan memberi makan kucingnya.

“Mau kasih makan kucing, kelihatan api keluar dari jendela atas bangunan. Langsung rame semua orang keluar kebakaran kebakaran gitu.” Ungkapnya.

Sedikitnya 21 unit mobil pemadam kebakaran dan truck tanki bantuan dari Dinas Pertamanan dikerahkan guna menjinakkan si jago merah yang melahap bangunan yang digunakan sebagai gudang travo dan penyimpanan sound di Jalan Petemon V Surabaya ini.

Terpantau pukul 02:55 wib petugas sudah bisa menguasai 50 persen api. Petugas mengalami kesulitan dalam proses pemadaman karena terbatasnya akses menuju titik kebakaran, sehingga petugas terpaksa masuk melalui rumah warga guna bisa menuju titik api.

Tak menyerah sampai di situ, pantang pulang sebelum padam! Petugas kemudian mengambil akses melalui selokan di sela rumah warga karena dirasa bisa menjangkau titik api.

Pukul 04:05 wib api sudah bisa dijinakkan, namun petugas masih terus melalukan pembasahan, memastikan tidak adanya titik api yang masih menyala. Dugaan sementara kebakaran diakibatkan oleh hubungan pendek arus listrik.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun salah seorang karyawan gudang mengalami luka gores saat menyelamatkan diri. Belum diketahui kerugian yang dialami pemilik gudang, namun beruntung kebakaran ini tak merembet ke rumah warga, mengingat lokasi kebakaran berada di kawasan padat penduduk. (Lie_)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *