Mengerem Mendadak, Sigra Remuk Tertimpa Kontainer

 

Surabaya, (Newsroom-id) – Ruas Tol ditutup guna  proses evakuasi truk kontainer nahas yang mengalami kecelakaan di KM 5.500/B Tol Satelit Surabaya.

Untuk mengevakuasi petikemas dan tractor head dikerahkan 2 unit crane serta 2 tractor head untuk mengangkut petikemas dan gandengannya.

Diperlukan waktu sedikitnya 5 jam dari kejadian untuk evakuasi sekaligus normalisasi lalulintas.

Kecelakaan maut ini terjadi di KM 5.500/B Tol Satelit, Surabaya pukul 17.45 WIB. Insiden nahas ini itu melibatkan Sigra nopol L 1745 XW yang dikemudikan Waruju (58) asal Surabaya, dan truk kontainer bernopol L 8273 UV yang dikemudikan Sulikin (48), warga Lumajang.

Insiden kecelakaan ini terjadi berawal, saat sebuah mobil Daihatsu Sigra mengurangi kecepatan secara mendadak ketika melaju di Tol Satelit Surabaya, Rabu (14/7/2021). Akibatnya mobil Daihatsu Sigra remuk tertimpa truk kontainer bermuatan kertas dan pengemudinya meninggal seketika sedangkan muatan truk terguling.

Dijelaskan Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi, semula mobil Sigra melaju dari arah Satelit menuju Dupak di lajur dua. Sementara truk kontainer bermuatan kertas meluncur di belakangnya.

Saat melewati KM 5.500/B, Sigra mendadak mengurangi kecepatannya. Karena mendadak, sopir truk di belakangnya tidak bisa mengantisipasi dan menguasai laju kendaraannya.

“Sopir truk itu banting kemudi ke kiri dan menabrak pembatas guard rail hingga kontainernya terguling ke kanan menimpa Sigra,” ujar Dwi.

Karena kontainer terguling dan menimpa Sigra, Waruju pun menjadi korban. Ia tertimpa kontainer dan meninggal di lokasi kejadian. (Lie_)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *