Ingin Mengganti Nada Dering iPhone, Ikuti Caranya di Sini!

onebigpromedia.id – iPhone merupakan produk smartphone yang banyak digunakan untuk berkomunikasi. Berkomunikasi menggunakan iPhone bisa melalui panggilan maupun SMS. Elemen paling penting agar mengetahui panggilan atau SMS masuk adalah nada dering iPhone.

Namun, kondisi saat ini nada dering smartphone sama saja karena bawaan dari pabriknya. Bahkan, iPhone mempunyai keterbatasan nada dering. Tapi, tenang saja Anda bisa berganti nada dering dengan mengikuti cara di bawah ini.

Aplikasi dan Website Nada Dering iPhone

Bagaimana cara download nada dering iPhone? Kali ini ada rekomendasi aplikasi yang wajib Anda download. Aplikasi dan website ini membantu Anda untuk menambah nada dering pada iPhone. Inilah aplikasi penambah nada dering, diantaranya sebagai berikut:

nada dering iphone mp3

● Zedge

Apakah ada ringtone iPhone WA? Tentu ada dan semuanya tersedia di website Zedge. Zedge sangat populer digunakan oleh pengguna iPhone. Ada banyak yang bisa Anda dapatkan di Zedge selain nada dering diantaranya yaitu wallpaper dan tema iPhone.

● iPhone 12 Ringtone

Butuh nada dering tambahan untuk iPhone? Anda wajib mendownload aplikasi iPhone 12 Ringtone. iPhone 12 Ringtone sudah diunduh banyak orang dan rata-rata rating 4,7. Buruan download iPhone 12 Ringtone di sini.

● Ringtones for iPhone

Ingin mempunyai nada dering iPhone paling populer? Aplikasi ini menjadi solusi untuk Anda. Anda bisa mendownload seluruh nada dering secara percuma di sini. Daripada penasaran, download Ringtones for iPhone di sini.

● iPhone Ringtone

Selain aplikasi, ada juga website iPhone Ringtone. Ada banyak sekali nada dering di dalam website tersebut. Anda bisa mengunduh beberapa nada dering dengan percuma atau tidak berbayar, kunjungi iPhone Ringtone sekarang juga.

● Mob.org

Dimana download nada dering iPhone WA? Anda bisa mengunjungi situs web Mob.org. Dengan situs Mob.org Anda bisa mengunduh banyak ringtone di sini. Selain ringtone, Anda bisa mengunduh berbagai macam tema, wallpaper iPhone, dan sebagainya.

● Myxer

Ingin mendapatkan nada dering terbaru? Tenang saja, ada website Myxer. Myxer cocok untuk dicoba bagi pengguna iPhone karena menjadi pusat penyimpanan nada dering terbesar dunia. Daripada kelamaan mending kunjungi Myxer segera.

Itulah beberapa aplikasi maupun situs web yang membantu Anda mendapatkan nada dering tambahan untuk iPhone. Anda bisa menggunakan salah satu yang disukai. Dengan begini, Anda bisa berganti nada dering iPhone setiap waktu.

baca juga : cara dapat uang dari tiktok dengan mengundang teman

suara nada dering iphone

Cara Menambah Nada Dering Khusus ke iPhone

Setelah tahu beberapa aplikasi maupun website untuk menambah nada dering iPhone, kali ini ada cara menambah nada dering khusus ke iPhone. Terlebih dahulu sediakan nada dering Anda. Berikut ini cara untuk menambahkannya:

1. Pilih file suara

Langkah paling awal adalah memilih file suara yang akan digunakan untuk nada dering. Ketentuan khusus untuk file suara adalah durasi sepanjang 40 detik. Jika tidak terpenuhi, iTunes akan menolak konversi nada dering tersebut.

2. Konversi dari format MP3 ke AAC

Setelah memilih file suara, ada baiknya Anda mengkonversikan format MP3 ke AAC. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk konversi bentuk nada dering. Anda bisa melakukannya pada website pengubah format audio.

3. Menambahkan file ke iTunes

Bukalah iTunes setelah berhasil konversi audio nada dering. Seret atau bawa file audio yang telah dikonversikan ke perpustakaan iTunes. Cek data audio di perpustakaan, lihat di bawah library dan songs.

4. Memilih nada dering

Setelah selesai dan berhasil mengganti nama audio ke tempat nada dering khusus. Anda bisa memilih nada dering khusus yang akan digunakan di iPhone. Caranya sangat mudah cukup klik “Pengaturan / Settings,” lalu “Suara & Haptik” dan klik “Nada Dering.”
Di “Nada Dering,”

akan muncul audio nada dering yang berhasil Anda tambahkan di iTunes. Di sini, Anda bisa mengatur beberapa nada dering iPhone untuk beberapa kontak tertentu. Hapus saja nada dering yang sekiranya tidak Anda inginkan melalui iTunes.

Penutup

Itulah beberapa aplikasi, website, dan cara menambahkan nada dering iPhone khusus. Anda bisa mencobanya sekarang juga, tidak butuh waktu yang lama. Dengan begitu segala hal yang berkaitan dengan nada dering akan terasa lebih efisien.