Perkuat Zero Covid-19, Yayasan Sekolah Shafta Ikuti Vaksin.

Surabaya, (Newsroom-id) – Pelaksanaan vaksin Covid-19 yang dianjurkan pemerintah telah berlangsung dan mulai diberikan pada masyarakat umum.

Sebagai lembaga pendidikan yang patuh pada aturan pemerintah serta mengurangi risiko Covid-19 pada tenagan pendidik, karyawan serta staf, Yayasan Sekolah Shafta Surabaya melaksanakan vaksin pada Rabu (21/04) yang bertepatan juga dengan Hari Kartini.

Sedikitnya 60 warga sekolah terdiri dari Guru, staf dan karyawan diregistrasi guna mendapatkan vaksin Covid-19. Bertempat di Grand City Mall Surabaya, peserta vaksin memasuki area dengan discreening sebelumnya lalu antri pada area yang sudah dipersiapkan. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan dijaga ketat oleh petugas keamanan, para peserta vaksin dibagi dalam beberapa kloter kelompok agar pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib dan tidak berkerumun.

“Vaksin ini juga sebagai kita menjalankan aturan pemerintah dan juga kami sebagai sekolah intinya kami siap menjalani dan mematuhi aturan di masa pandemi ini.” terang Ahmad Nashruddin, ketua Yayasan Sekolah Shafta Surabaya.

Ahmad Nashruddin juga mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi yang bersamaan dengan pelaksanaan ibadah puasa ini tak mempengaruhi jalannya puasa, karena sudah dinyatakan halal dan tak membatalkan puasa.

Karena sudah terbiasa dalam menjalankan protokol kesehatan selam pandemi, Sekolah Shafta Surabaya sudah siap jika ke depan aturan pembelajaran tatap muka sudah boleh dilakukan. Meski demikian sekolah tetap melakukan screening terhadap siswa maupun tenaga pendidik yang akan memasuki kawasan sekolah, guna tetap menjaga kondisi sekolah aman terhadap Covid-19. (Lie_)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *