Persiapan Menjalani Hari Yang Dirundung Hujan

Surabaya, (newsroom.id) – Surabaya, sejak akhir tahun 2019 hingga memasuki awal tahun 2020. Terus mengalami iklim yang tidak menentu mulai hujan dengan intensitas ringan hingga tinggi. Nah, bagi kaum milenial Surabaya apalagi yang mobilitasnya tinggi, mungkin akan sedikit terganggu dengan pengaruh perubahan cuaca seperti ini. Selain waktu dan aktifitas yang terbatasi, biasanya juga kondisi tubuh menjadi salah satu kendala untuk beraktifitas saat musim penghujan. Berikut ada tips ringan bagaimana menjaga kondisi kesehatan tubuh dalam masa – masa musim hujan seperti saat ini:

  • Selalu sedia mantel hujan atau payung dan sepatu boot

Jika Anda adalah milenial yang memiliki mobilitas tinggi dan berkutat di jalanan menggunakan kendaraan roda dua, maka alangkah baiknya membawa mantel hujan kemanapun Anda pergi. Agar tubuh bisa terlindungi saat hujan turun, namun alangkah baiknya mencari tempat berteduh terlebih dahulu jika kondisi intensitas hujan sangat tinggi sehingga mengurangi jarak pandang dan disarankan menggunakan mantel hujan yang berjenis baju dan celana.

  • Jaga kebersihan tubuh, dengan mandi air bersih setelah kehujanan dijalan

Jika tubuh sudah terlanjur terguyur hujan selama perjalanan, maka alangkah baiknya setibanya di rumah untuk membilas tubuh dengan mandi menggunakan air bersih, agar tubuh terhindar dari bakteri ataupun mikroba dari kotornya air  hujan.

  • Konsumsi makanan sehat

Jangan lupakan, pentingnya untuk makan dengan menu yang sehat, tinggi kandungan serat dan protein untuk menambah dan mengembalikan metabolisme tubuh setelah kedinginan terguyur air hujan

  • Konsumsi multivitamin

Konsumsi multivitamin di perubahan musim kemarau ke musim penghujan, menjadi salah satu hal penting karena dapat membantu menguatkan imun tubuh. Agar tidak mudah terserang penyakit musiman seperti demam atau flu.

  • Istirahat cukup

Terkadang dengan kesibukan yang dilakukan setiap harinya, pasti milenial kini lebih banyak menghabiskan waktu dalam kesibukannya masing – masing. Namun ada baiknya selama musim hujan, jika memiliki waktu untuk libur maka gunakan waktu libur tersebut untuk mengistirahatkan tubuh agar siklus tubuh kembali ke awal dan lebih segar kembali sebelum memulai aktifitas selanjutnya.

Beberapa tadi merupakan tips menjaga kesehatan tubuh dalam menghadapi musim penghujan, supaya badan tetap fit dalam menjalani aktifitas sehari – hari, tapi kalau terkena hujan kenangan mantan. Maaf redaksi belum bisa kasih tipsnya, move on deh… stay positive… (red./)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *