10 Plugin SEO WordPress Terbaik untuk Meningkatkan Traffic

Plugin SEO WordPress – Anda telah membangun situs WordPress yang hebat, menghabiskan banyak waktu untuk konten, dan meluncurkannya untuk pengunjung situs Anda. Anda berharap bahwa “Jika Anda membangunnya, mereka akan datang”, seperti film Field of Dreams Kevin Costner, bukan? Belum tentu.

Untuk mendorong lalu lintas situs web organik (yaitu lalu lintas yang tidak menghasilkan iklan berbayar), pengoptimalan mesin telusur atau SEO adalah langkah selanjutnya yang diperlukan. SEO adalah proses yang terlibat dan berkelanjutan, tetapi untungnya, WordPress memiliki berbagai sumber daya untuk membuatnya lebih mudah.

Untuk mengoptimalkan situs WordPress Anda, Anda dapat memilih tema WordPress berkualitas dan plugin SEO WordPress untuk membantu Anda menerapkan strategi SEO Anda. Pada artikel ini, Anda akan mendapatkan ikhtisar plugin SEO terbaik untuk WordPress, apa yang mereka lakukan, dan mengapa mereka dapat bekerja untuk bisnis Anda.

Kiat Pro: Sebelum Anda memulai proses pengoptimalan, Anda harus memahami dasar-dasar SEO. Berikut adalah panduan HubSpot untuk SEO on-page serta panduan pemula SEO yang bagus dari MOZ.

plugin seo wordpress

Inilah Daftar Plugin SEO WordPress Terbaik

1.HubSpot

Tanpa data yang baik, sulit untuk membangun strategi SEO yang berkualitas. Di situlah Plugin WordPress gratis HubSpot dapat membantu. HubSpot menyediakan analitik bawaan tentang semua kinerja pemasaran Anda di dasbor yang mudah dibaca.

Pantau kuantitas dan kualitas lalu lintas Anda berdasarkan halaman demi halaman, atau perkecil untuk mendapatkan ikhtisar keseluruhan situs Anda. Dengan plugin, Anda dapat mulai menemukan tempat untuk memfokuskan perhatian Anda semuanya tanpa meninggalkan WordPress.

Bonus tambahan? Plugin ini dilengkapi dengan obrolan langsung, pemasaran email, formulir, dan lainnya untuk membantu Anda mengembangkan bisnis. Ideal untuk: Usaha kecil dan skala besar mendapat manfaat dari plugin ini karena gratis dan berfungsi mulus dengan rangkaian produk HubSpot termasuk CRM-nya.

plugin seo wordpress terbaik

2. All In One SEO

Dengan lebih dari 2.000.000 profesional menggunakan All in One SEO (AIOSEO), plugin ini adalah pilihan populer lainnya bagi mereka yang ingin melakukan SEO on-page. Daftar periksa audit SEO plugin akan menganalisis seluruh situs WordPress Anda untuk mendeteksi kesalahan dan memberikan rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti untuk meningkatkan SEO Anda dan meningkatkan lalu lintas.

AIOSEO juga dapat secara otomatis menghasilkan dan mengirimkan peta situs ke Google, Bing, Yahoo, dan mesin pencari populer lainnya, memaksimalkan kehadiran Anda di web. Fitur penting lainnya termasuk skema, grafik pengetahuan, AMP, SEO lokal, dan lainnya. Ideal untuk: Ini adalah penghemat waktu dan uang bagi pemilik bisnis lokal dan kecil yang mengandalkan pencarian online untuk penjualan dan pendapatan.

All In One SEO

3. Yoast SEO

Plugin Yoast SEO adalah salah satu plugin SEO yang paling banyak digunakan untuk WordPress. Ini adalah plugin gratis yang menawarkan hampir setiap fitur yang Anda perlukan untuk mengoptimalkan situs web Anda. Pratinjau SERP, pembuatan peta situs XML, peringkat deskripsi meta, dan lainnya semuanya disertakan.

Fitur wawasan SEO pada halaman adalah salah satu sorotan utama: Ini akan memberi tahu Anda cara terbaik memasukkan kata kunci target Anda, apakah Anda telah cukup sering menggunakan kata kunci (atau terlalu sering) pada halaman, dan cara terbaik untuk mengoptimalkan judul Anda, deskripsi meta, dan URL untuk kata kunci. Ini dimaksudkan sebagai panduan untuk mengelola setiap elemen berdasarkan praktik terbaik SEO.

Ideal untuk: Jika Anda memiliki tim penulis yang bekerja secara internal, mereka akan senang karena plugin ini memprioritaskan pengalaman pembaca dan memberikan kiat yang dapat ditindaklanjuti untuk mengoptimalkan konten. Dengan Yoast, mereka dapat menyenangkan pembaca dan mesin telusur tanpa harus menghafal setiap praktik terbaik SEO.

Yoast SEO

4. MonsterInsights

Tidak ada SEO tanpa pelacakan analitik dan kinerja, dan itulah yang MonsterInsights bantu Anda lakukan. Dengan plugin WordPress-nya, ini menghadirkan Google Analytics langsung ke dasbor WordPress Anda dan memberi Anda wawasan yang dapat ditindaklanjuti tentang cara meningkatkan.

Anda tidak perlu menggunakan kode apa pun untuk memasang skrip pelacakan Google Analytics, Anda dapat melihat dengan tepat bagaimana orang menemukan dan menggunakan situs web Anda, dan memiliki laporan konten yang menunjukkan halaman mana di situs Anda yang paling banyak dikunjungi . Jika menurut Anda Google Analytics terlalu rumit, MonsterInsights menyediakan cara yang disederhanakan dan disederhanakan untuk melihat data Anda tanpa harus masuk ke platform Google Analytics.

Ideal untuk: Pemasar dan pemangku kepentingan lainnya yang ingin mengoptimalkan situs mereka untuk konversi. Jika Anda mencari “jejak” untuk melihat bagaimana orang menemukan situs web Anda dan alasannya, alat ini dapat membantu Anda menyempurnakan pengalaman tersebut bagi pengunjung.

5. Rank Math

Rank Math membantu Anda mengoptimalkan situs saat menulis konten, memberikan wawasan waktu nyata tentang postingan Anda tanpa harus meninggalkan antarmuka WordPress. Anda juga dapat mengoptimalkan judul dan deskripsi meta dengan pratinjau cuplikan,

mengurangi kemungkinan kesalahan tampilan SERP di Google. Bagian terbaiknya adalah plugin ini telah dioptimalkan untuk kecepatan sangat cepat sehingga kecepatan situs Anda tidak memengaruhi upaya SEO Anda. Ini juga menawarkan fitur SEO tambahan seperti pengalihan, pemantauan 404, dan SEO untuk situs WooCommerce.

Ideal untuk: Mengerjakan konten, SEO, dan mengelola kesehatan situs web Anda sebagai tim satu orang? RankMath menyimpan semua data terkait yang Anda butuhkan untuk tugas-tugas ini di ujung jari Anda menggunakan modul analitik SEO tingkat lanjut.

Rank Math

6. Premium SEO Pack

Apa yang membuat Premium SEO Pack unik adalah fitur canggihnya yang menangani elemen SEO yang tidak dimiliki oleh plugin lain. Meskipun memiliki beberapa fitur dasar yang tersedia seperti pembuatan peta situs dan pemantauan Google Analytics, ini juga menyertakan fitur unik untuk memantau kecepatan halaman, cuplikan kaya, pemeriksaan 404, dan pembuatan tautan. Ini juga memberi Anda wawasan tentang struktur tautan internal Anda.

Ideal untuk: Materi iklan yang menghosting portofolio mereka di web biasanya menemukan diri mereka berada dalam pertukaran konstan antara tampilan dan kinerja situs web mereka. Dengan pemberitahuan tentang seberapa ramah-SEO gambar tersebut dan meminimalkan CSS dan javascript untuk kecepatan, Premium SEO Pack menjadikan keduanya sebagai prioritas.

7. WP Meta SEO

Bekerja melalui desain ulang situs web? Jangan lupa untuk mengoptimalkan halaman baru tersebut untuk mesin pencari. WP Meta SEO menawarkan editor massal informasi meta, membuatnya mudah untuk melakukan pengoptimalan di seluruh situs sekaligus (tanpa harus masuk dan keluar dari setiap halaman), menghemat banyak waktu Anda.

Itu juga terintegrasi dengan Google Search Console untuk memberdayakan fitur saran kata kunci sehingga Anda dapat menggunakan data akurat langsung dari Google untuk membuat keputusan tentang strategi kata kunci Anda. Ada juga fitur SEO tambahan bawaan seperti pengelola pengalihan dan generator peta situs.

Ideal untuk: Pengusaha atau pemasar serba bisa yang menangani situs web, SEO, dan konten. Fitur editor massal dapat membantu mempercepat alur kerja Anda sehingga Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu menyusun konten untuk menjangkau audiens Anda.

8. W3 Total Cache

Kecepatan situs sangat penting karena tujuan setiap mesin telusur adalah mengambil situs yang memenuhi permintaan penelusur sekaligus memberikan pengalaman pengguna yang menyenangkan. W3 Total Cache meningkatkan kecepatan situs melalui caching, minifying, dan integrasi CDN yang mempermudah pengelolaan semua manfaat di satu tempat di situs web Anda.

Ideal untuk: Pemilik situs web yang mengelola banyak konten di situs mereka seperti gif, video, dan gambar dapat memanfaatkan jenis plugin ini karena secara langsung memengaruhi aspek utama peringkat SEO kecepatan situs.

W3 Total Cache

9. Rankie

Strategi SEO Anda hanya sebaik datanya. Rankie memberi Anda lebih banyak data untuk membuat keputusan SEO paling cerdas untuk situs Anda. Dengan membantu Anda melacak peringkat Anda dan membuat laporan yang kuat,

Rankie menawarkan wawasan yang Anda butuhkan untuk memodifikasi halaman Anda tanpa perlu membuka tab baru untuk Google Analytics, dan WordPress, dan spreadsheet excel acak yang Anda gunakan untuk melacak setiap kata kunci yang Anda gunakan. berencana untuk menargetkan.

Dengan plugin ini, Anda dapat melacak kata kunci target Anda untuk memantau kinerja Anda yang sedang berlangsung serta menambahkan kata kunci baru yang digunakan pengunjung untuk menemukan konten Anda. Ideal untuk: SEO atau analis data pemasaran yang ingin memahami bagaimana kinerja situs mereka di SERP dan di mata pembaca.

10. SEO 2021 by SQUIRRLY

Menggunakan algoritme pembelajaran mesin yang telah menganalisis lebih dari 600.000 situs selama 7 tahun, Squirrly mengaudit situs web berdasarkan arsitektur internal, penggunaan kata kunci, tautan balik, otoritas web, dan banyak lagi.

Kecerdasan buatannya memungkinkannya mengidentifikasi celah yang membuat situs Anda tidak diberi peringkat sebaik yang Anda inginkan sehingga Anda dapat fokus pada aktivitas yang akan memberi Anda hasil tercepat. Idenya adalah untuk mencapai terobosan besar dari aktivitas yang lebih sedikit, menghemat waktu dan uang Anda.

Ideal untuk: Profesional yang mencari alat yang dapat membantu Anda dalam audit SEO untuk situs web Anda. Jika Anda mengambil alih situs yang sudah ada yang memerlukan strategi SEO baru, SEO by SQUIRRLY bisa menjadi alat yang tepat untuk memulai.

Plugin SEO WordPress berkualitas baik adalah suatu keharusan untuk setiap situs WordPress. Anda mungkin menemukan bahwa tema Anda dilengkapi dengan pengaturan SEO bawaan. Namun, jika Anda mengalami desain ulang, plugin SEO memungkinkan Anda memindahkan pengaturan dari satu tema ke tema lainnya dengan mudah.

Membuktikan bahwa upaya SEO Anda sepadan, Anda memerlukan cara untuk mengukurnya. Plugin WordPress HubSpot memberi Anda semua alat untuk menarik, mengonversi, dan menyenangkan pengunjung Anda dalam satu plugin yang sederhana dan ringan.