Pria Bercadar Positif Korona Lolos Terbang dari Jakarta ke Ternate

Surabaya, (Newsroom-id) – Ada saja cara masyarakat untuk mengelabuhi petugas. Di Jakarta sorang pria berinisial DW berhasil mengelabui petugas di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, saat terbang menuju Ternate pada Minggu (18/7).

Guna mengelabuhi petugas DW menggunakan surat PCR negatif corona milik istrinya, selain itu juga menyamar sebagai wanita dengan mengenakan cadar.

Namun, sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Perbuatan tak terpuji DW terbongkar saat tiba di Bandara Baabullah Ternate. Seorang pramugari melaporkannya ke pihak bandara karena DW kedapatan membuka cadar dan mengganti pakaian di toilet pesawat.

Dilansir Antara, Kepala Operasional Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Ternate, Muhammad Arif Gani, mengatakan, DW adalah warga Kota Ternate yang terbang dari Jakarta menggunakan maskapai Citilink. Ia diduga memalsukan dokumen PCR dengan menggunakan nama Nurul yang merupakan istrinya.

Di pesawat, seorang pramugari mencurigai DW karena penampilannya berubah. DW melepas cadarnya dan berganti pakaian dengan kemeja di toilet pesawat.

Pramugari tersebut melaporkan ke pihak Bandara Sultan Baabullah Ternate karena DW mencurigakan. Ia lalu diamankan di bandara serta dilakukan swab test, dan ternyata DW positif corona. (Lie_)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *