12 Situs Freelance Indonesia 2022 Terbaik Pasti Cuan

Situs Freelance Indonesia 2022 – Di era ini, banyak anak muda yang tertarik pada pekerjaan freelance. Bukan hanya waktunya yang fleksibel, tugas freelance sebagai tugas yang based on proyek. Kamu dapat pilih project yang ingin kamu lakukan sama sesuai talentamu dan ketertarikan.

Disamping itu, berlainan dari tugas masih tetap, kamu juga bebas untuk pilih bekerja dalam periode waktu singkat atau lama, dan tidak ada ketergantungan kontrak periode panjang dengan perusahaan.

Tidak boleh cemas bila kamu ingin jadi seorang freelancer tetapi kebingungan bagaimanakah cara mengawalinya, karena pada artikel ini kali, kami akan memberikan rekomendasi hebat 12 web kerja freelance sebagai fasilitas mu dalam cari kerja.

Situs Freelance Indonesia 2022

Inilah 12 Situs Freelance Indonesia Terbaik 2022

1. Freelancer Indonesia

Freelancer Indonesia sebagai salah satunya cabang dari perusahaan startup yang dibangun di Australia. Web situs freelancer ini sebagai salah satunya web freelance paling besar di Indonesia. Kamu bisa juga mendapati beragam tipe pekerjaan di dalam website freelance ini, seperti IT, design grafis, translator, SEO spesialis, data lain-lain, dan entry.

Fitur yang dipunyai :

Salah satunya kekhasan pada web ini ialah kamu bisa tentukan secara bebas jumlah pembayaran dan periode waktu lama waktunya bekerja. Perihal ini pula yang nanti akan diperhitungkan client saat akan menggunakan jasa mu. Saat sebelum tergabung ke Freelance Indonesia, kamu juga harus pastikan jika kamu mempunyai account PayPal atau kartu credit sebagai sistem pembayaran hasil kerjamu nantinya.

freelancer indonesia

2. Sribulancer

Serupa dengan web Freelancer Indonesia, Sribulancer sebagai salah satunya situs freelance indonesia yang terbaik. Simpelnya, kamu bisa juga mendapati bermacam tugas yang bisa dilamar lewat website ini. Sribulancer bisa dibuktikan sudah sesuaikan didalamnya dengan keperluan pasar Indonesia.

Spesifikasi yang dimiliki :

Berlainan dari Freelancer Indonesia di mana kamu bisa dengan bebas tentukan besar bayaran yang diharapkan, web sribulancer malah sediakan service di mana kamu bisa menghubungi dan bertransaksi langsung dengan klien. Disamping itu, tidak boleh cemas bila kamu tidak mempunyai kartu credit, karena di website kerja freelancer ini, pembayaran akan dilaksanakan dengan mekanisme transfer.

3. Sribu

Kelihatan dari namanya, nama web ini mirip-mirip pada website Sribulancer. Yap betul sekali, karena Sribu masih ada pada lindungan yang serupa seperti Sribulancer. Tetapi berlainan dari Sribulancer yang meliputi banyak tipe tugas,

web Sribu kebalikannya cuma fokus pada sektor design saja. Untuk kamu yang pakar dalam sektor design dan tertarik sama tugas freelancer, berikut situs freelance design grafis yang pas sebagai basis dalam melamar kerja!

Spesifikasinya :

Tipe tugas design yang dijajakan Sribu sangat bermacam, dimulai dari design grafis, design produk, dan design simbol dan desain-desain lainnya. Salah satunya kekhasan di dalam website Sribu dengan ada mekanisme kontes, yakni beberapa pencari pekerjaan akan

masukkan hasil kreasi mereka ke pemilik satu proyek. Dengan ikuti kontes, kamu bisa membuat portofolio. Disamping itu, kamu akan memperoleh hadiah dari Sribu bila sukses memenangi kontes!

sribulancer

4. Projects

Selainnya Sribulancer dan Sribu, web Proyeks sebagai salah satunya situs freelance untuk yang baru memulai karena pemakaiannya yang cukup mudah. Tetapi berlainan dari ke-3 web untuk freelancer awalnya, Proyeks lebih fokus pada tipe tugas di bagian tehnologi, seperti data entry, pemasaran dan media sosial, fashion, dll.

Feature yang dipunyai :

Salah satunya feature unik dari Proyeks ialah ada program namanya Afiliasi Referal, yakni bonus yang hendak diberi padamu saat ada orang yang lain mendaftarkan ke Proyeks dan lakukan transaksi bisnis lewat link yang kamu berikan.

Bukan hanya berperan sebagai situs freelancer di indonesia, Proyeks sediakan service jual/membeli produk digital bikinanmu sendiri, seperti e-book, template web, dan produk digital lainnya.

5. Fiverr

Fiverr adalah situs freelance terbaik yang cukup terkenal untuk sektor web desain, WordPress, Simbol Desain, dan NFT Art. Karena ini ialah situs international, karena itu kamu dapat dengan bebas pilih mekanisme mata uang yang ingin kamu tentukan saat sistem pembayaran. Disamping itu, Fiverr juga menghargakan privacy beberapa pemakainya, karena itu tidak boleh cemas akan keamanan data privacy kamu!

Spesifikasinya :

Berlainan dari situs tugas freelance awalnya, fiverr ialah situs freelancer yang mempunyai langkah kerja yang unik dan berlainan dari yang lainnya. Di website ini, kamu perlu tampilkan portofolio mu dan menanti client untuk memakai jasamu dan menghubungi. Kamu juga bisa dengan bebas tentukan harga dari jasa mu. Walaupun demikian, Fiverr mempunyai ongkos komisi yang tinggi dan proses pembayaran yang cukup lama.

freelancer 2022

6. Fastwork

Fastwork adalah situs kerja freelance online yang telah lama masuk ke indonesia semenjak tahun 2018. Semenjak kehadirannya ke Indonesia, situs freelance luar negeri asal New York ini sudah sukses raih lebih dari 50.000 registrasied pemakai dengan beberapa ribu transaksi bisnis tiap bulannya.

Fitur – Fiturnya :

Selainnya penampilan yang gampang dan sederhana untuk dipakai, Fastwork mempunyai bermacam sektor tugas yang bisa kamu jumpai seperti grafis design, penulisan dan penafsiran, visual dan audio, marketing dan advertensi, dan sektor lainnya. Wujud pembayarannya juga cukup bermacam, yakni dengan memakai kartu transfer bank dan credit.

Untuk kamu yang mempunyai minat dalam sektor programming, kamu dapat mencoba untuk cari client lewat Fastwork yang ialah situs freelance yang sediakan sektor programmer dan situs.

7. Upwork

Dengan 12 juta pencari pekerjaan dan tiga juta client, Upwork dikenali sebagai situs paling besar untuk mencari kerja freelance. Keanekaragaman yang ada di situs Upwork bisa kelihatan dari jumlahnya tipe dan kesempatan kerja freelance di dalam website ini.

Spesifikasinya :

Selainnya Proyeks, web freelance Upwork mempunyai keringanan untuk dijangkau pemakainya, karena itu tidaklah aneh bila situs freelance ini pas untuk pemula. Mekanisme pembayarannya juga benar-benar bermacam, yakni memakai PayPal, transfer langsung atau secara wire transfer.

Penghitungan bayaran pada web Upwork diawali dari perhitungan /jam sampai per projek. Walaupun demikian, kamu tetap dikenai ongkos charge karena sudah memakai Upwork sebagai jembatan penelusuran kerja freelance.

8. Toptal

Dibanding web freelance yang lain, Toptal bisa digolongkan sebagai situs untuk mencari kerja freelance yang berkualitas tinggi. Kenyataannya, Toptal janjikan client dan perusahaan jika mereka cuma sediakan hebat 3% freelancer terbaik hingga client tak perlu sangsi saat menentukan kualitas freelancer.

Spesifikasinya :

Sektor tugas yang ada cukup bermacam, dimulai dari sektor kesehatan, tehnologi, industrial, financial yang lain dan serviss. Disamping itu, kamu juga dapat memutuskan untuk bekerja dalam projek besar periode periode panjang dan singkat.

Toptal dapat disebutkan sebagai web untuk mereka yang sudah banyak memiliki pengalaman dan jejeran portofolio yang berkualitas. Maka dari itu, bayaran yang dijajakan lebih tinggi dibanding web freelance lainnya.

Di lain sisi, karena Toptal janjikan pengadaan freelancer terbaik, karena itu tidaklah aneh bila proses filtrasinya panjang dan memerlukan banyak waktu. Bisa diambil kesimpulan jika Toptal bukan web freelance yang pas untuk siswa, pemula, dan mahasiswa.

9. Guru

Guru sebagai situs freelance yang telah ada semenjak tahun 2001. Dengan up-date-an tugas sehari-harinya, situs ini pas untuk beberapa freelancer untuk mencari pekerjaan freelance. Saat memakai situs Guru, kamu mempunyai kebebasan untuk tentukan sektor tugas yang ingin dilamar, lokasi tugas, dan harga jasa pekerjaanmu.

Fitur-Fiturnya :

Beragam tipe tugas bisa kamu temui di dalam website Guru, yakni seperti sektor marketing, pemrograman, administrasi, dll. Disamping itu, sistem pembayaran yang dijajakan cukup bermacam, yakni memakai PayPal, kartu credit/debet, eC wire transfer, dan heck. Kamu pun tidak ada dikenai ongkos keanggotaan saat daftarkan diri di Guru.

10. ProZ

Berlainan dari situs freelancer yang lain, ProZ ialah web untuk freelancer dalam sektor bahasa, seperti penerjemah, interpreter, dan penulis.

Feature yang dipunyainya :

Selainnya berperan sebagai web kerja freelance, ProZ mempunyai kekhasan karena ada komunitas untuk berunding sekitar bahasa. Nach, karena website ini sebagai situs freelancer untuk sektor bahasa, karena itu tidaklah aneh bila kamu menemui ada kompetisi dalam sisi jasa dan harga.

Sistem pembayaran yang ditawari oleh ProZ meliputi transfer rekening bank, kartu credit, dan PayPal; dengan ongkos tambahan 3,75% bila kamu pilih PayPal dan kartu credit sebagai sistem pembayaran.

11. 99designs

Sama dengan namanya, 99designs ialah situs tugas freelance yang fokus pada sektor design, seperti design simbol, situs, graphic desain, design yang lain, dan buku. Seperti situs Sribu yang mempunyai mekanisme kontes, 99designs mewajibkan freelancer untuk memberikan portofolio di dalam website mereka untuk mempermudah client mendapati freelancer yang sesuai.

Spesifikasinya :

Perusahaan asing ini tawarkan harga jasa yang paling bermacam, misalkan untuk pembikinan simbol diawali dari harga USD 299. Bila ingin mengawali, kamu langsung bisa sign up secara free tanpa dikenai ongkos administrasi. Tetapi, kelemahan pada web ini ialah ada ongkos service yang relatif tinggi.

12. Superprof

Mirip seperti website ProZ, Superprof adalah situs freelancer yang berfokus pada bidang tutoring bahasa. Jika kamu memiliki keahlian dalam bidang bahasa dan passionate dalam mengajar, ada baiknya kamu pun mencoba untuk mendaftarkan diri sebagai tutor dalam akun ini.

Fiturnya :

Panduan dalam superprof datang dari beragam negara. Kamu juga mempunyai kebebasan untuk memberikan info tentang background pengajaran, kwalifikasi dan spesialis dan biaya tutoring per jamnya.

Bila kamu kebingungan dalam tentukan biaya harga, superprof dapat menolongmu dalam tampilkan harga rerata /jam untuk sektor bahasa yang kamu ajar. Tetapi, karena ada keanekaragaman dalam profile guru, karena itu kompetisi untuk memperoleh siswa dalam superprof relatif gencar.

Penutup

Pekerjaan freelancer memang menawarkan fleksibilitas jam kerja yang tinggi, tapi terkadang kamu harus menghadapi tantangan untuk menemukan job yang sesuai dengan kriteria yang diharapkan. Jika kamu seorang freelancer baru, cobalah untuk mencari pekerjaan menggunakan top 12 website freelance yang direkomendasikan CakeResume. Semoga perjalanan karir mu dalam dunia freelancer bisa terus meningkat dan membuahkan hasil yang baik. Selamat mencoba!