Soft Skill Wajib Dikuasai di Era New Normal

(Newsroom-id), Era baru seharusnya ditunjang dengan skill baru donk!

Memasuki era baru atau yang kita kenal dengan era new normal, memiliki keterampilan baru dan mengasah kemampuan baru sangatlah penting untuk membantu agar tetap bisa bertahan selama era new normal dan era berikutnya dimasa depan.

Berbagai dampak kurang menguntungkan dan perubahan yang diakibatkan pandemi covid-19 membuat standar kemampuan yang harus dimiliki baik oleh individu menjadi lebih tinggi. Yang artinya anda yang kemampuannya masih rata-rata, atau mediacore bisa saja tersingkir dengan mudahnya saat bersaing mencari pekerjaan.

Banyak company akan menjadi lebih selektif guna mendapatkan satu karyawan berkualitas yang multi talent job desk dengan baik daripada 2-3 karyawan yang mediacore hanya untuk mengerjakan 1-2 job desk saja.

Dengan kata lain, kedepannya guna memangkas outcome, banyak perusahaan akan menggunakan metode mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas, dimana perusahaan lebih baik menggaji lebih besar 1 orang karyawan yang memiliki banyak skill daripada meng-hire 2-3 karyawan dengan kemampuan yang tidak seberapa.

Metode ini bisa lama berlangsung tergantung dari waktu yang diperlukan karyawan untuk bisa bangkit lagi dari dampak ekonomi akibat pandemi covid-19.

Jadi, dapat dikatakan skill adalah alat atau senjata paling penting untuk tetap bisa bertahan dalam dunia kerja di musim pandemi seperti saat ini. Semakin banyak skill yang anda miliki, maka semakin tinggi pula kesempatan dalam mempertahankan dan meningkatkan karir di era new normal ini.

Maka lebih cepat lebih baik. Sebelum persaingan semakin banyak, harus segera diasah agar karir tetap cemerlang dan dapat merebut pasar bisnis di era new normal:

Penulis : Timothy Lie
Soft skill Communication Trainer and Consultant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *