Subsidi Listrik Stimulus Covid-19 Diperpanjang

Jakarta, (newsroom-id) Program subsidi tagihan listrik yang dikeluarkan oleh PLN diperpanjang hingga September 2020 mendatang untuk meringankan beban pelanggan di tengah pandemi Covid-19.

Fenny Nurhayati Manajer Komunikasi PLN Distribusi Jatim mengatakan, bantuan tersebut berupa penggratisan 100% bagi pelanggan bersubsidi dengan daya 450 VA dan sebesar 50% bagi pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi.

Selain bagi pelanggan rumah tangga, subsidi gratis listrik 100 persen juga diberikan kepada bisnis dan industri kecil dengan daya 450 VA mulai Mei sampai Oktober 2020.

“Sebelumnya kan sudah April kemarin, untuk rumah tangga daya 450-900 VA kan sudah di declair oleh Pak Jokowi 3 bulan, April-Juni. Nah ini diperpanjang mulai Juli sampai September,” kata Fenny Nurhayati Manajer Komunikasi PLN Distribusi Jatim.

Stimulus Covid-19 juga bisa didapatkan melalui website dengan membuka www.pln.co.id, kemudian pilih menu Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon). Lalu masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter dan Token Gratis akan ditampilkan di Layar. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan. Atau melalui Whatsapp PLN 08122123123 untuk mengajukan klaim dengan memasukkan ID Pelanggan. Nantinya token gratis akan muncul dan pelanggan tinggal memasukkan token tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan. (red./)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *